Muara Enim Siap Menjadi Tuan Rumah Porprov Sumatera Selatan XIV Tahun 2023

Kontingen Kabupaten Muara Enim diajang Porprov ke XII di Kota Prabumulih tahun 2019.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Plt Bupati Muara Enim Juarsah menyatakan kesiapan Kabupaten Muara Enim menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan XIV 2023 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Juarsah dihadapan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan Hendri Zainuddin pada pelantikan pengurus KONI Kabupaten Muara Enim, Rabu kemarin di Balai Agung Serasan Sekundang, Muara Enim.

Baca Juga:

“Dengan sarana maupun prasarana olahraga yang lengkap dan mumpuni, Kabupaten Muara Enim siap dan layak menyelenggarakan even olahraga tingkat Provinsi Sumatera Selatan tersebut. Maka itu di Porprov 2023 mendatang kita siap menjadi tuan rumah,” kata Juarsah.

Setelah sempat mundur dari penyelenggaraan Porprov Sumsel XI tahun 2017 lalu, kini Kabupaten Muara Enim optimis dapat kembali mempersiapkan diri menjadi tuan rumah pada Porprov Sumsel XIV tahun 2023.

“Berkaca dari pengalaman sebelumnya dan dengan mempertimbangkan kelengkapan infrastruktur serta ketersediaan sarana maupun prasana pendukung lainnya yang ada di Kabupaten Muara Enim,” urainya.

Atas kesiapan ini, lanjut dia, pihaknya meminta dukungan KONI Sumsel untuk menyelenggarakan ajang olahraga terbesar di Provinsi Sumatera Selatan tersebut.

Sementara itu pengurusan KONI Kabupaten Muara Enim yang baru dikukuhkan mendukung hal tersebut.

“Kami turut memberi dukungan dan optimis Kabupaten Muara Enim dapat sukses menjadi tuan rumah yang baik. Maka itu kami siap bekerja sama dengan Pemkab Muara Enim untuk menyukseskan berbagai program pembangunan di bidang keolahragaan dan pembinaan atlet daerah,” kata M Chandra, Ketua KONI Muara Enim

Candra mengatakan, KONI Kabupaten Muara Enim siap meraih target 4 besar dalam Porprov XIII tahun 2021 mendatang di Ogan Komering Ulu.

“Insya Allah dengan sarana prasarana yang mumpuni, kita akan terus tingkatkan SDM yang ada hingga Kabupaten Muara Enim juga siap meraih target 4 besar dalam Porprov XIII tahun 2021 mendatang di Ogan Komering Ulu,” ucapnya.