Secara Virtual, Pengurus Esports Muara Enim Resmi Dilantik

Pengurus Esport Indonesia Kabupaten Muara Enim

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM –  Pengurus Kabupaten (Pengkab) Esport Kabupaten Muara Enim resmi di lantik oleh Ketua Umum Pengurus Daerah (Pengda) Esport Provinsi Sumatera Selatan Brigjend TNI Rudi Prasemilsa Mahks.

Pelantikan pengurus Esport Kabupaten Muara Enim ini dilaksanakan secara virtual dan berlangsung secara serentak bersama 16 Kabupaten/ Kota se-Sumatera Selatan, Rabu (11/2/2021).

Baca Juga:  Usai Penantian Panjang, 115 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Dilantik 

“Sudah saatnya kita membidik prestasi di bidang Esport dengan pembinaan dan lainnya. Semoga Esport Indonesia semakin jaya,” kata Rudi Prasemilsa dalam sambutannya.

Ruddy berharap, pembinaan atlet Esport akan semakin ditingkatkan, sehingga dapat berjaya, baik di Indonesia maupun di kawasan Asia.

Rudi juga meminta pengurus di 17 kabupaten/kota agar rutin mengadakan turnament EsSport disetiap daerah masing-masing. Dikatakan Rudi, Esport telah terdaftar di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat dan tentunya di Sumsel.

Baca Juga: Masyarakat Belum Disiplin, Penularan Covid-19 di Muara Enim Masih Tinggi

“Perlu diketahui bahwa Esport telah terdaftar dan resmi menjadi anggota KONI Sumsel dengan nomor urut permainan ke 48, sehingga atlet Sumsel bisa ikut berkompetisi dengan prestasi,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Umum Esport Indonesia Kabupaten Muara Enim Siswanto bertekad memajukan dan mengembangkan olahraga ini di Bumi Serasan Sekundang.

Sehingga akan muncul bibit-bibit atlet yang profesional agar bisa mengharumkan nama Kabupaten Muara Enim, baik dikancah nasional maupun internasional.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Muara Enim Masih Tinggi, Pemberian Izin Keramaian Dikaji Ulang

“Saat ini olahraga Esport sangat digandrungi khususnya dikalangan anak-anak dan remaja. Seperti Mobile Legends, PUBG Mobile dan juga Free Fire,” terangnya.

Untuk program kerja, kata Siswanto, akan menyesuaikan dengan program kerja dari pengurus pusat dan daerah.

“Kita berharap bisa mendapat dukungan penuh baik dari Pemkab Muara Enim melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, KONI dan stakeholder lainnya. Sehingga bisa penjaring atlet Esport profesional,” pungkasnya.

Baca Juga: Brimob Polda Sumsel Bagikan Masker di Stasiun Kertapati

Hadir juga dalam pelantikan tersebut Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab Muara Enim Aidi dan Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Muara Enim Ridwan Noviar.