Sambangi Pemkab Muara Enim, PGRI Tagih Janji Bupati Soal Renovasi Mess

Pengurus PGRI Kabupaten Muara Enim menagih janji bupati yang akan membantu rehap mess PGRI Muara Enim tahun 2022 mendatang.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Muara Enim menyambangi kantor Pemkab Muara Enim, Selasa (16/2/2021). Pengurus PGRI menagih janji bupati yang akan membantu renovasi mess PGRI Muara Enim tahun 2022 mendatang.

Namun karena Bupati Muara Enim ditahan KPK Senin kemarin, para pengurus PGRI ini ditemui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim Irwan Supmidi didampingi perwakilan Kesbangpol dan Dinas Kominfo.

Baca Juga: Usai Bupati Muara Enim Ditahan KPK, Gubernur Sumsel Tunjuk Sekda Jabat Plh

Ketua PGRI Muara Enim Jumran mengatakan pada Konfercab PGRI 14 Desember 2020 lalu, Bupati Muara Enim Juarsah berjanji akan membantu rehab mess PGRI pada anggaran tahun 2022 mendatang.

“Pada audiensi ini kami perwakilan guru se-Kabupaten Muara Enim kembali yang terhimpun di pengurusan PGRI Kabupaten Muara Enim mengingatkan janji terkait akan membantu rehab mess PGRI yang sekarang rusak berat,” kata Jumran.

Baca Juga: Jadi Tersangka, Juarsah Minta Doa dan Dukungan Hadapi Proses Hukum

Saat ini kata di, sebanyak 14 kamar mess PGRI mengalami rusak berat. Begitu juga mushola tidak bisa difungsikan karena rusak.

Dia berharap usulan mereka menjadi skala prioritas oleh Pemkab Muara Enim. Sehingga dengan adanya sarana yang baik maka kegiatan peningkatkan kualitas guru bisa berjalan sesuai harapan.

Baca Juga:  Juarsah Ditetapkan Jadi Tersangka, Plt Sekda Muara Enim Kordinasi ke Gubernur Sumsel

“Susuai arahan saat audiensi kami diminta membuat proposal yang nanti ditembuskan kepada dinas terkait. Rencana proposal akan kita kirim dalam waktu dekat,” lanjut dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, Irawan Submidi berjanji akan menindaklanjuti usulan yang disampaikan tersebut. Ia berharap PGRI bisa terus menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan sumber daya manusia bidang pendidikan di Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga: Pemerintah Buka Lowongan 1 Juta PPPK Bagi Guru Honorer

“Kita akan tidaklanjuti usulan tersebut. Kita juga mengajak PGRI untuk ikut meningkatkan kualitas dan mutu guru dalam pembelajaran daring maupun luring. Saya juga mengajak PGRI membuat aplikasi untuk pembelajaran daring yang efektif. Kita ujicoba di sekolah untuk menopang pembelajaran daring,” ucapnya.