Jadi Tersangka, Juarsah Minta Doa dan Dukungan Hadapi Proses Hukum

Bupati Muara Enim Juarsah (Foto: tangkapan layar akun facebook Juarsah)

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Melalui video yang diunggah di akun facebooknya Bupati Muara Enim Juarsah meminta dukungan dan doa kepada masyarakat Muara Enim untuk menjalani proses hukum usai ditetapkan KPK sebagai tersangka dalam pengembangan kasus suap di Dinas PUPR pada 2019 lalu.

“Pada kesempatan terbuka ini saya sampaikan bahwa saya ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan pengembangan kasus korupsi OTT tahun 2019 yang lalu,” kata Juarsah melalui video yang diunggah pada Senin (15/2/2021).

Baca Juga:  KPK Tetapkan Bupati Muara Enim Juarsah Sebagai Tersangka Kasus Suap

Dalam video yang berdurasi 3 menit 9 detik tersebut Juarsah menyatakan, sebagai wakil bupati pada saat itu dirinya tidak punya kewenangan sama sekali untuk mempengaruhi seseorang berbuat atau tidak berbuat atau menyuruh seserang untuk melakukan atau tidak melakukan suatu tindakan. “Kewenangan itu tidak ada pada saya,” kata dia.

Dia kemudian mengajak masyarakat Muara Enim untuk tetap tenang dan sabar menerima musibah tersebut. “Kita yakinkan kepada penegak hukum untuk memprosesnya dengan seadil-adilnya. Saya berkeyakinan para penegak hukum akan mempertimbangkan kepentingan- kepentingan yang lebih besar,” kata dia.

Baca Juga: Juarsah Ditetapkan Jadi Tersangka, Plt Sekda Muara Enim Kordinasi ke Gubernur Sumsel

Juarsah menyampaikan dirinya baru 1,5 bulan dilantik sebagai bupati defenitif. Saat ini, kata dia, belum ada wakil bupati. Sekda pensiun dan dijabat oleh Plt Sekda. Apabila dirinya ditetapkan dan berhalangan, maka akan terjadi kekosongan pemimpin di Muara Enim.

“Sekali lagi kepada masyarakat cukuplah mendukung saya dengan memberikan dukungan moril, mendoakan saya. Semoga saya kuat menghadapi proses hukum dan dan doakan saya lepas dari tuntutan hukum,” harap dia.

Baca Juga: Din Syamsuddin Dituding Radikal, PDPM Muara Enim Dukung Langkah Hukum Pemuda Muhammadiyah

Juarsah mengatakan dirinya ingin menyelesaikan program visi misi Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim periode 2018-2023 dengan sebaik- baiknya. Dia yakin penegak hukum akan memproses dengan sebaik-baiknya, dengan hati hurani, penuh rasa keadilan dan kemanusiaan.

“Terima kasih, semoga semua masyarakat Kabupaten Muara Enim maklum atas kasus yang ditetapkan kepada saya pada saat ini,” ucap dia diakhir video.