Juarsah Ajak Masyarakat Muara Enim Ikuti Jejaknya Divaksin Covid-19

Juarsah, Bupati Muara Enim

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Bupati Muara Enim Juarsah mengajak masyarakat untuk mengikuti jejaknya untuk divaksin Covid-19. Hal tersebut disampaikan dia saat melaksanakan program Bunga Desa (Bupati Ngantor di Desa) di wilayah Kecamatan Sungai Rotan, Jumat (5/2/2021) kemarin.

“Saya berharap semua masyarakat di Bumi Serasan Sekundang mengikuti jejak saya yaitu divaksin Covid-19 untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Muara Enim sehingga tidak ada lagi pembatasan. Kita bisa beraktifitas seperti biasa dan Kabupaten Muara Enim terbebas dari Virus Corona,” ujarnya.

Baca Juga: Polsek Gunung Megang Razia Prokes, Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Gratis

Menurut dia, dirinya bersama Forkopimda dan para pejabat Pemkab Muara Enim serta tenaga kesehatan se-Kabupaten Muara Enim sudah disuntik vaksin Covid-19 dan semuanya dalam keadaan sehat wal’afiat.

“Alhamdulillah hasilnya kami sehat semua karena selain aman dan halal sebelum penyuntikan vaksin telebih dahulu diperiksa kesehatan apakah layak atau tidak untuk disuntik vaksin,” ajaknya.

Baca Juga: Mencuri Kabel Listrik di Rumah Kosong, Dua Pria Ini Diciduk Polisi

Sementara itu, terkait kegiatan Bunga Desa, Juarsah mengatakan kegiatan tersebut bertujuan menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.

“Program Bunga Desa bukan hanya untuk seremonial semata, tapi untuk menyerap aspirasi masyarakat, melihat dan bertanya sudah sejauh mana program Pemerintah Muara Enim #MERAKYAT sampai ke masyarakat. Jika belum sampai kenapa, ada apa, dan langsung kita tindaklanjuti serta carikan solusinya guna untuk kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga: Efek Samping yang Sering Terjadi Usai di Vaksinasi Covid-19

Selain itu kata dia, menjalin menjalin tali silaturahmi antar masyarakat dengan pemimpinnya, kemudian dengan adanya program ini ia dapat menerima sumbang saran dari masyarakat Kabupaten Muara Enim.

“Untuk itu, saya sangat mengharapkan sumbang saran, aspirasi serta masukan dari masyarakat tentu sifatnya yang membangun karena dengan begitu kami bisa tahu apa yang benar- benar dibutuhkan oleh masyarakat dan tentu hal itu akan kami tindak lanjuti dengan solusi dan sesuai aturan yang berlaku,” pungkasnya.