Polsek Gunung Megang Razia Prokes, Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Gratis

Polsek Gunung Megang membagikan membagikan masker serta handsanitizer gratis ke masyarakat dalam razia protokol kesehatan di Gunung Megang, Rabu (3/2/2021).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Kepolisian Sektor (Polsek) Gunung Megang menggelar razia protokol kesehatan (prokes) dan membagikan masker serta handsanitizer gratis ke masyarakat di wilayah hukum Polsek Gunung Megang, Rabu (3/2/2021).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Gunung Megang AKP Herly Setiawan bersama Koramil 04 Gunung Megang, Pemerintahan Kecamatan Belimbing, Puskesmas Teluk Lubuk, dan Pemdes Teluk Lubuk.

Baca Juga:

“Kita melakukan giat yustisi ini bertujuan untuk melakukan penegakan protokol kesehatan Covid-19 dengan menyasar warga yang tidak mematuhi prokes,” ungkap dia.

Selain razia prokes, pihaknya juga juga membagikan masker dan hand sanitizer secara gratis ke masyarakat. “Kita membagikan 100 sachet hand sanitizer dan 750 paket masker untuk masyarakat,” lanjut dia.

Herly mengatakan, mereka juga melakukan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi prokes Covid 19 kepada masyarakat dan para pengunjung pasar tradisional di Desa Teluk Lubuk.

“Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum serta melakukan sosialisasi prokes Covid-19 menggunakan toa ke para pengunjung pasar tradisional Desa Teluk Lubuk dan masyarakat umum,” terangnya.

Dia menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protekol kesehatan dan menerapkan 3M dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Kami tegaskan dan himbau kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Gunung Megang untuk terus mematuhi prokes dan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak dalam beraktivitas sehari hari, agar kita semua dapat terbebas dari penularan Covid-19,” pungkasnya.