Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Koramil 404-06 Muara Enim Sosisalisasi Prokes

Koramil 404-06 Semende melakukan sosialsisasi protokol Covid-19 di Kecamatan Semende Darat Ulu.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Sebagai bentuk komitmen Koramil 404-06 Semende menekan angka penyebaran virus Covid-19 di wilayah Semende, Babinsa Koramil Semende terus melakukan sosialisasi dan penertiban protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 kepada masyarakat di Desa Palau Panggung, Kecamatan Semende Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim, Minggu, (21/2/2021).

Baca Juga: Polisi Amankan Ibu Rumah Tangga yang Edarkan Sabu di Muara Enim

Babinsa Pulau Panggung Sertu Apriyadi mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di desa binaannya. Hal ini terus dilakukan karena masih kurang kesadaran masyarakat dalam menerapkan Prokes Covid -19.

“Ini merupakan salah satu bentuk kesiap siagaan kami dengan tak jemu jemunya mensosialisasikan prokes Covid-19 kepada masyarakat desa bina kami pada waktu libur saat ini,” ungkap Sepriyadi.

Baca Juga: Beredar Surat Pengangkatan CPNS Jalur Khusus, Kemenpan RB: Itu Hoaks

Lanjutnya Sepriyadi, momen hari libur ini dilakukan sosialisasi karena banyak masyarakat yang akan memanfaatkan waktu libur dengan berkumpul dan berinterkasi satu sama lain. Sehingga hari libur merupakan waktu yang tepat untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang lalai mematuhi prokes Covid-19.

“Ya, kalau tidak secara rutin kami melakukan sosialisasi himbaun ini tentunya masyarakat akan semakin lalai menerapkan prokes Covid-19. Apalagi pada waktu libur saat ini, juga kami lakukan dengan tujuan demi kebaikan bersama agar desa di Semende ini terbebas dan terhindar dari penyebaran wabah Covid-19,” terangnya.

Baca Juga: Dugaan Kasus Korupsi Jalan, Kejari Muara Enim Tahan ASN Dinas PUPR

Sementara itu, Danramil 404-06 Semende Kapten Inf Afrizal saat di konfirmasi membenarkan anggotanya melaksanakan sosialisasi dan penertiban Prokes kepada Masyarakat tersebut.

Ia mengatakan kegiatan tersebut akan terus lakukan pihaknya secara rutin sebagai upaya menegakkan kedisiplinan Prokes COVID-19 kepada masyarakat di desa desa binaanya.

Baca Juga: Pemerintah Buka Lowongan 1 Juta PPPK Bagi Guru Honorer

“Saya menghimbau kepada masyarakat khususnya di Semende ini, mari sama sama kita terus patuhi protokol kesehaatan dengan cara 3M agar kita semua dapat terbebas dari penularan Covid-19,” pungkasnya.