Gubernur Sumsel Tunjuk Emran Tabrani sebagai Pj Sekda Muara Enim

Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Nasrun Umar melantik Pj Sekda Kabupaten Muara Enim Emran Tabrani di ruang rapat Pangripta Nusantara, kantor Bappeda, Muara Enim, Rabu (24/3/32021).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menunjuk Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Muara Enim Emran Tabrani sebagai Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Muara Enim.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilakukan oleh Sekda Provinsi Sumatera Selatan Nasrun Umar atas nama Gubernur Sumatera Selatan di ruang rapat Pangripta Nusantara, Kantor Bappeda Muara Enim, Rabu (24/3/2021).

Baca Juga:

Nasrun mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini didasarkan pada Peraturan Presiden Nomor 3 tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah dan Keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor 1056/KPTS/BKD.II/2021 tanggal 23 Maret 2021 tentang Penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim. “Penunjukan ini didasarkan Perpres dan Keputusan Gubernur,” kata dia.

Kemudian Nasrun menyampaikan harapannya kepada Pj Sekda Muara Enim untuk menuntaskan semua pekerjaan rumah yang ada.

“Kita berharap Pj Sekda dapat segera menuntaskan pekerjaan rumah dan target program kerja Pemkab Muara Enim dalam mencapai RPJMD 2018-2023,” harap Nasrun.

Menurut dia, masih banyak program kerja Pemkab Muara Enim yang perlu dilakukan percepatan, diantaranya target dan realisasi penerimaan daerah, pengentasan kemiskinan peningkatan maupun indeks inovasi daerah.

“Untuk merealisasikan hal tersebut agar Penjabat Sekda dapat segera mengambil langkah strategis, mengkoordinasikan dan mengkomandoi para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan percepatan pelaksanaan pekerjaan dengan tetap mempedomani peraturan yang berlaku,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan agar Pj Sekda menunaikan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Tunaikan tugas sebaik baiknya guna meningkatkan kinerja dan pembinaan kepada seluruh ASN serta memelihara kekompakan dalam melaksanakan tugas maupun pengabdian,” kata dia.

Nasrun juga meminta agar semua bahu-membahu memberikan dukungan dan kerja sama yang baik kepada Penjabat Sekda, sehingga tugas dan amanah jabatan yang diemban dapat berjalan dengan lancar demi terselenggaranya roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

Sementara itu, Pj Sekda Muara Enim Emran Tabrani yang baru saja dilantik menyatakan kesiapannya dalam mengerjakan pekerjaan rumah yang mesti dituntaskan tersebut.

“Insya Allah kita siap dan akan terus kompak selalu dalam menjalankan amanah ini dan akan kompak selalu serta bekerjasama dalam menuntaskan pekerjaan rumah dan target program kerja Pemkab Muara Enim dalam mencapai RPJMD 2018-2023,” pungkasnya.