261 Calon Haji Muara Enim Diberangkatkan

Sebanyak 261 calon haji asal Kabupaten Muara Enim diberangkatkan menuju tanah suci.

PALUGADANEWS. COM, MUARA ENIM — Sebanyak 261 calon haji asal Kabupaten Muara Enim diberangkatkan menuju tanah suci melalui embarkasi Palembang.

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar melepas keberangkatan para calon haji tersebut di Komplek Islamic Center Muara Enim, Sabtu (05/08/2017).


Berita Lain:


Hadir dalam pelepasan tersebut Kepala Kementrian Agama Kabupaten Muara Enim Muhammad Abdu, Kasubag TU Kemenag Kabupaten Muara Enim Azhari Rahardi, Kabag Kesra Pemkab Muara Enim Rusdi Hairullah, Kabag Tapem Maizal Kasran dan perwakilan unsur SKPD dan FKPD di lingkup Pemkab Muara Enim.

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya berpesan agar para calon jemaah haji asal Muara Enim dapat menjaga kesehatan, waspada dan berhati-hati selama berada di perjalanan.

Dia juga berharap agar para calon haji asal Muara Enim dapat menjalankan ibadah dengan khusuk serta tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama menjalani ibadah haji.

“Saya berharap ibadah haji di tanah suci yang ditunaikan saudara sekaliaan berjalan dengan baik dan semoga dalam menjalankan ibadahnya dapat fokus dan khusuk sehingga sepulang dari tanah suci dapat menjadi haji yang mambrur. Kita berangkat ke tanah suci bukan untuk mencari predikat haji semata, namun menjadi penyempurna ibadah kepada Allah SWT sebagai rukun Islam yang terakhir,” ujar Muzakir.

Sementara itu, Kakan Kemenag Kabupaten Muara Enim Muhammad Abdu mengatakan, jumlah calon jemaah haji dari Kabupaten Muara Enim sebanyak 269 orang yang dibagi menjadi tiga kloter, yaitu kloter dua, kloter tiga, dan kloter empat belas.

Calon jemaah yang diberangkatkan hari ini, lanjut dia, sebanyak 261 orang merupakan kloter ke tiga.

“Dari 269 orang calon haji Muara Enim sisa dari yang diberangkatkan hari ini berjumlah 8 orang, sebanyak 2 orang sudah kita berangkatkan pada harj Jumat kemarin bergabung dengan kloter Kota Prabumulih, sedangkan 6 orang lainnya akan di berangkatkan Jumat, (18/08) mendatang bergabung dengan kloter dari Jakarta, dari jumlah tersebut jemaah laki-laki sebanyak 115 orang dan perempuan 154 orang,” Ungkap Abbdu.

Abdu berharap agar seluruh calon jemaah haji, selama menjalani prosesi ibadah haji dapat menjaga fisik dan kesehatan, berhati-hati dan saling menjaga satu sama lain. Selama menjalankan ibadah haji selalu khusuk sehingga kelak dapat menjadi haji yang mabrur.