Kodim 0404 Muara Enim Panen Jagung di Gelumbang

Kodim 0404/Muara Enim melakukan panen perdana jagung di Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Senin (24/8/2020

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Kodim 0404/Muara Enim melakukan panen perdana jagung di lahan seluas 1 hekter di Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Senin (24/8/2020).

Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan bagi program pemerintah pusat dalam meningkatkan ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19.

Baca Juga:

“Ini adalah bentuk menjaga stabilitas ketahanan dan keamanan pangan yang kita lakukan karena selain dari padi jagung juga merupakan salah satu bahan pangan yang dapat diperlukan ditengah pandemi Covid 19 saat ini,” kata Erwin.

Program ketahanan pangan ini ke depannya tetap berlanjut, dan akan digalakkan di desa-desa yang lain dalam lingkup Kodim 0404/Muara Enim.

“Program ketahanan pangan ini akan terus kita galakan ke depannyan agar tetap berkelanjutan. Maka itu kita akan manfaatkan Babinsa  untuk melakukan pembinaan ke desa-desa,” harapnya.

Sementara itu tokoh masyarakat Gelumbang yang juga mantan wakil bupati Muara Enim Nurul Aman yang turut serta dalam panen perdana terseut menyampaikan harapannya kegiatan ini terus digalakan hingga menjadi program yang berkelanjutan.

“Atas nama masyarakat Kabupaten Muara Enim dan Gelumbang khususnya kami menyambut baik dengan program ketahanan pangan oleh Dandim 0404/Muara Enim ini, harapan kita ke depan program ini tetap berlanjut,” pungkasnya.