Atul Wakili Sumsel di Pentas PAI Nasional

Hidayatul Aliyah

PALUGADNEWS.COM, MUARA ENIM — Hidayatul Aliyah atau akrab disapa Atul, siswi SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim, dipercaya maju ke tingkat nasional dalam lomba pidato pada Pekan Keterampilan dan Seni (Pentas) Pendidikan Agama Islam (PAI).

Rencananya kegiatan ini akan berlangsung di Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, pada Oktober 2017 mendatang. Di tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), lomba yang berlangsung di Hotel de Premium Palembang, 6-8 September kemarin, cewek berhijab kelahiran Tanjung Enim, 14 Agustus 2001 itu, meraih juara pertama dari 11 peserta perwakilan kabupaten/kota di Sumsel.

“Alhamdulillah saya dipercaya maju ke tingkat nasional pada lomba Pidato Pai. Karena di tingkat provinsi saya berhasil menjadi juara pertama,” ungkap siswi kelas XI MIPA 3 ini, saat ditemui di sekolah, Selasa (12/09).

Pada perlombaan yang diselenggarakan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumsel itu, dirinya membawakan pidato bertema “Makna Iman dalam Islam”. “

Untuk tema sendiri sudah disiapkan oleh panitia. Namun isinya, selain belajar di sekolah juga dibimbing orang tua, terutama Ayah,” urai buah hati pasangan Ustadz Taufik Hidayat dan Rita Lena tersebut.

Persiapan menjelang lomba di Aceh nanti, Ia mengaku sudah menyiapkan dua materi. Sekarang dirinya terus mendalami isi materi tersebut supaya hasilnya maksimal dan kembali membawa pulang juara.

“Sengaja saya siapkan dua materi. Namun nanti yang akan dibawakan saat lomba melihat materi mana yang lebih saya kuasai,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim, Darmadi, mengaku bangga atas raihan yang baru saja dicetak siswanya itu. Namun Ia tetap meminta, agar Atul terus mengasah kemampuannya sehingga penampilan pada lomba di tingkat nasional lebih baik lagi.

“Karena persaingan di tingkat nasional akan lebih ketat, maka dari itu perlu berlatih lebih giat lagi supaya harapan untuk kembali meraih juara dapat tercapai,” tukasnya,