Jelang Verifikasi, Partai Nasdem Muara Enim Gelar Rakor

PALUGADANEWS. COM,  MUARA ENIM — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Muara Enim menggelar rapat koordinasi (rakor), Senin (11/09/2017).

Rakor DPP Nasdem bersama garda wanita dan pemuda, serta sayap partai tersebut diselenggarakan menjelang verifikasi dalam rangka pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2019 serta menyambut Pilkada 2018 mendatang.


Berita Terkait:


Rakor yang berlangsung di Sekretariat DPD Partai Nasdem tersebut, dipimpin langsung oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumsel, Hamzah Syakban.

“Kita bahas soal penguatan organisasi. Dalam penguatan organisasi partai ini, selain untuk memenuhi persyaratan verifikasi, juga menentukan target dalam Pileg dan Pilpres 2019, termasuk Pilkada 2018,” jelas Hamzah Syakban, didamping.

Menurut dia, target yang akan dicapai, baik dalam Pileg dan Pilres serta Pilkada Muara Enim dan Pilgub Sumsel, butuh dukungan organisasi yang kuat.

“Maka pada rakor ini kita akan kembali mengingatkan para kader bahwa mereka punya kewajiban untuk mendukung serta membesarkan partai,” urai dia.

Dirinya optimis pada Pileg 2019 mendatang, DPD Partai Nasdem mampu meraih 8 kursi atau naik 100 persen, dari 4 kursi saat ini.

“Potensi untuk menambah kursi DPRD ada, dari 4 menjadi 8 kursi. Sekarang mulai dari tingkat kabupaten hingga bawah harus kerja nyata untuk mencapai itu,” pinta dia.

Sementara, soal calon bupati dan wakil bupati Muara Enim yang bakal diusung partainya, dia belum mau membocorkannya.

“Soal siapa yang akan diusung di Pilkada Muara Enim masih rahasia. Tunggu saja. Rencananya deklarasi akan digelar akhir September ini,” sebutnya.

Namun untuk Pilgub Sumsel, dirinya dapat memastikan yang akan diusung yaitu Syahrial Oesman (Ketua DPW Partai Nasdem Sumsel). “Dukungan untuk Pak Syahrial Oesman sudah kuat,” pungkasnya.