Pemain Sepak Bola PTBA Meninggal Usai Bertanding 

Jenazah Monang Sianturi (49) di RSUD HM Rabain. Karyawan PTBA ini meninggal dunia usai bermain dalam pertandingan Sepak Bola Gembira di Stadion Sekundang Barang, Muara Enim, Kamis (16/11/2017).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Pemain sepak bola dari tim PTBA, Monang Sianturi (49 ), meninggal dunia usai bermain dalam pertandingan Sepak Bola Gembira yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Muara Enim ke-71 di Stadion Sekundang Bara, Muara Enim, Kamis (16/11/2017).

Sebelum meninggal, korban sempat pingsan di pinggir lapangan setelah bertanding melawan tim dari Rindam II Sriwijaya. Korban terlambat mendapat pertolongan karena tim medis yang bertugas tidak ada di lokasi.

Korban pun hanya ditolong seadanya dari rekan-rekannya sebelum dibawa ke RS HM Dr Rabain, Muara Enim. Namun sesaat setelah mendapat perawatan di Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD HM Rabain, korban dinyatakan meninggal dunia.

Salah seorang saksi yang juga rekan korban, Kris (40), warga Tegal Rejo, Tanjung Enim mengatakan, korban sebelumnya tak terlihat mengeluh capek saat bertanding. Usai bertanding korban beristirahat dipinggir lapangan dan tiba-tiba langsung pingsan.

“Usai istirahat, dia sempat minum lalu terguling karena pingsang, suaranya juga terdengar hanya mendengkur,” ujar Kris.

Dugaan sementara korban meninggal akibat terkena serangan jantung. Seorang rekan korban lainnya, Rudiansyah, mengatakan, saat korban pingsan tidak terlihat tim medis yang siap di pinggir lapangan.

“Saya keliling cari tim medis dan ambulans sampai keluar stadion untuk membawa korban ke rumah sakit, tapi tidak ada satupun tim medis dan ambulans di lokasi, sehingga korban dibawa menggunakan mobil pemain,” ungkapnya.

Mengetahui salah seorang pemain meninggal dunia, panita kegiatan menghentikan pertandingan.

Seketaris Daerah Pemkab Muara Enim Hasanuddin yang mengetahui kabar duka tersebut langsung ke lokasi lapangan pertandingan.

“Saya kaget mendengar kabar adanya kejadian ini, tentunya hal seperti ini tidak kita inginkan, kami mewakili jajaran Pemkab Muara Enim menyampaikan duka sedalam-dalamnya kepada keluarga korban atas kejadiaan ini,” ujar Sekda.

Monang merupakan karyawan PTBA divisi Geologis. Dia tinggal di mess PTBA Tanjung Enim. Sementara keluarganya berada di Bogor, Jawa Barat.