Polisi Bekuk Pembobol ATM Nasabah dengan Modus Pura-Pura Membantu

Beranhar (46), residivis pembobol ATM nasabah dibekuk Tim Trabazz Reskrim Polsek Gunung Megang, Jumat (10/1/2020).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Tim Trabazz Unit Reskrim Kepolisian Sektor (Polsek) Gunung Megang berhasil mengamankan seorang residivis pembobol ATM nasabah yang diduga telah melakukan tindak kejahatan dibanyak tempat, Jumat (10/1/2020), sekitar Pukul 15.00 WIB.

Pelaku bernama Beranhar (46) warga Kampung Pasar Selasa, Desa Ciempea Udik, Kecamatan Ciempea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga:

Informasi yang berhasil dihimpun dari Polsek Gunung Megang menyebutkan, tindak pidana terjadi di ATM Bank Mandiri, Dusun I, Desa Belimbing Jaya, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim tepatnya di SPBU Cinta Kasih.

Saat itu korban Apliansyah (32) hendak mengambil uang di ATM Mandiri di SPBU Desa Belimbing. Namun kartu ATM korban tidak bisa masuk ke dalam mesin ATM. Pelaku yang sebelumnya baru saja keluar dari ruang mesin ATM, tiba-tiba masuk kembali dengan alasan mengambil struk transaksi miliknya yang tertinggal.

Pelaku kemudian menawarkan diri membantu, tetapi korban menolak. Pelaku memaksa dan menarik kartu ATM yang ada ditangan korban. Pelaku tiba-tiba menjatuhkan 2 buah kartu ATM miliknya dan meminta korban untuk mengambil kartu tersebut. Disaat bersamaan korban melihat pelaku sedang mengoperasikan mesin ATM dan kartu ATM miliknya sudah ditangan pelaku

Korban langsung berteriak kepada pelaku “kau ini nak bobol ATM aku” sambil merebut ATM miliknya dari tangan pelaku. Seketika pelaku hendak memukul korban dan berlari ke masuk ke mobil yang telah menunggunya di luar. Korban kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gunung Megang

“Setelah mendapatkan laporan ini, kita mendatangi TKP dan berhasil mengamankan pelaku yang merupakan residivis kasus yang sama. Dua rekan pelaku lainnya diketahui bernama Totok dan Brahim masih dalam pengejaran petugas,” jelasnya.

Kini pelaku berikut barang bukti kartu ATM telah diamankan di Polsek Gunung Megang untuk proses selanjutnya.