Pemkab Muara Enim Terima Penghargaan SAKIP dari Kemenpan RB

Kemenpan RB memberikan penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memberi penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Penghargaan tersebut diberikan Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo kepada Plt Bupati Muara Enim Juarsah di Kota Batam, Kepulauan Riau (10/2/2019) kemarin.

Baca Juga:

Berdasarkan penilaian, Pemkab Muara Enim merupakan daerah dengan nilai tertinggi di Provinsi Sumatera Selatan, diikuti oleh Kota Lubuklinggau yang berada diposisi kedua. Kedua daerah ini mendapat predikat BB di Sumatera Selatan.

Plt. Bupati Muara Enim Juarsah menyampaikan pencapaian ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Muara Enim terhadap peningkatan akuntabilitas, baik dari segi perencanaan, evaluasi maupun pelaporan.

Namun, Ia berpesan kepada para aparatur organisasi perangkat daerah (OPD) untuk jangan berpuas diri dengan hasil yang didapat.

Baginya yang terpenting adalah bentuk nyata kinerja yang tercermin dalam efisiensi penggunaan anggaran yang digunakan untuk kegiatan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim.

“Kita bertekad untuk terus membenahi kualitas kinerja sehingga mampu meraih nilai yang lebih baik. Semua usaha ini tak lain sebagai wujud komitmen Pemkab Muara Enim memberikan pelayanan publik yang maksimal terhadap masyarakat,” harapnya.