Cegah Penyebaran Virus Corona, Polsek dan Tripika Gunung Megang Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Ruang Publik

Cegah penyebaran virus Corona, Polsek dan Tripika Gunung Megang lakukan penyemprotan disinfektan di ruang publik

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Kepolisian Sektor Gunung Megang dan Tripika Gunung MegangĀ  melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruang publik guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Penyemprotan dilakukan ke beberapa tempat diantaranya Puskesmas Gunung Megang, SD, masjid, mushala, kantor, camat, dan seluruh tempat umum yang ada di Gunung Megang.

Baca Juga:

Kapolsek Gunung Megang AKP Feryanto mengatakan, giat penyemprotan disinfektan ini dilakukan Polsek Gunung Megang bersama Koramil 404-04 Gunung Megang, Pemerintahan Kecamatan Gunung Megang, UPTD, Damkar, dan UPTD Puskesmas Gunung Megang .

“Giat ini merupakan usaha kita mencegah masukny Virus Corona ini ke wilayah kita. Dan kita berharap semoga Covid- 19 ini tidak menyebar di daerah kita ini,” kata Ferryanto, Jumat (27/3/2020).

Feryanto menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dan memakan makanan yang bergizi agar terhindar dari Covid-19 ini.

“Selalu jaga kebersihan dan mencuci tangan dengan sabun, makan makanan bergizi, serta buah-buahan agar terhindar dari virus Corona ini,” himbaunya.

Feryanto juga meminta masyarakat tidak menggelar kegiatan ataupun acara yang menyebabkan berkumpulnya banyak orang.

“Kami juga menghimbau sesuai dari perintah Presiden, Kapolri, Kapolda, dan Kapolres agar masyarakat tidak mengadakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa karena jika hal ini masih dilakukan ancamannya jelas berupa kurungan selama satu tahun penjara,” tegas Feryanto.

Sementara itu, Danramil 404-04 Gunung Megang Kapten (Inf) Mulyadi mengajak masyarakat agar sering mencuci tangan dan menghindari ataupun menyentuh area wajah agar terhindar Covid-19.

“Hindari juga berjabat tangan dan berpelukan, dan juga jangan berbagi barang pribadi, serta selalu tanamkan etika ketika bersin dan batuk agar tidak menyebarkan penularan virus ini,” ajak Mulyadi pada masyarakat.

Camat Gunung Megang Kurniawan juga menghimbau warganya agar berkoordinasi dengan pihak terkait dan melaporkan ke kades ataupun lurah setempat jika ada warga yang baru berpergian.

“Hindari berkumpul dalam jumlah banyak, selalu mencuci bahan makanan. Kita berharap masyarakat dapat proaktif melaporkan ke kepala desa ataupun lurah jika ada yang mencurigakan ataupun orang yang baru berpergian,” pungkasnya.