13 Kasus Baru Positif Corona di Muara Enim

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Muara Enim Panca Surya Diharta.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim kembali mengumumkan perkembangan terbaru kasus Covid-19 pada Selasa (21/7/2020). Tambahan baru positif Corona di Muara Enim sebanyak 13 kasus baru pada Selasa.

“Ada penambahan 13 kasus baru dari Kecamatan Muara Enim 8 kasus, Lawang Kidul 4 kasus, Kecamatan Empat Petulai Dangku dan Sungai Rotan masing-masing satu kasus,” kata Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim Panca Surya Diharta di Muara Enim.

Baca Juga:

Untuk kasus di Kecamatan Sungai Rotan, kata Panca, merupakan kasus pertama mengingat wilayah tersebut sebelumnya merupakan zona hijau.

Namun disisi lain, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh bertambah sebanyak 5 orang. “Kelima pasien sembuh tersebut semua berasal dari Kecamatan Lawang Kidul,” lanjut Panca.

Menurut Panca, dengan adanya penambahan kasus baru ini, pemerintah tidak henti-henti mengingatkan masyarakat di Kabupaten Muara Enim untuk selalu mematuhi aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menghindari keramaian atau sosial distancing, Kita tingkatkan kewaspadaan dan peran serta serta kerjasama kita semua agar penyebaran Covid-19 di Kabupaten Muara Enim dapat kita tekan,” imbuhnya.