Bertambah 27 Orang, Angka Positif Corona di Muara Enim 253 Kasus

lustrasi (Foto: Pixabay)

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Lonjakan kasus positif Covid-19 di Muara Enim terus terjadi hingga saat ini. Sampai dengan Rabu 12 Agustus 2020 penambahan kasus positif Covid-19 dalam sehari mencapai angka 27 kasus.

“Penambahan kasus konfirmasi positif hari ini sebanyak 27 kasus. Total kasus terkonfirmasi positif 253 kasus,” ujar kata Juru Bicara Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupate Panca Surya Diharta dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (12/8/2020).

Baca Juga:

Panca mengatakan, penambahan tersebut berasal dari Kecamatan Tanjung Agung sebanyak 1 kasus, Kecamatan Lawang Kidul sebanyak 16 kasus, Kecamatan Muara Enim sebanyak 8 kasus, dan Kecamatan Gunung Megang sebanyak 2 kasus.

“Terdapat 1 kasus dari kalangan pejabat birokrat Kabupaten Muara Enim dan kasus klaster tambang yang berkaitan dengan kasus-kasus sebelumnya,” kata Panca.

Panca menambahkan, untuk kasus sembuh hingga Rabu ini tidak ada penambahan setelah sehari sebelumnya sebanyak 7 orang pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

“Kemarin 7 pasien sembuh berasal dari Kecamatana Tanjung Agung 1 orang, Kecamatan Lawang Kidul 1 orang, Kecamatan Muara Enim 3 orang dan Kecamatan Gunung Megang 2 orang,” ucap dia.