Kasus Corona di Muara Enim, Per 23 Agustus Bertambah 28 Orang

Ilustrasi Corona (Foto: iStock)

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim merilis data terbaru perkembangan kasus Covid-19.

“Terjadi penambahan kasus positf Corona per 23 Agustus 2020 sebanyak 28 orang. Penambahan ini tertinggi sejak 12 Agustus lalu yaitu  27 kasus,” kata Jubir Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim Panca Surya Diharta, Minggu (23/8/2020).

Baca Juga:

Panca mengatakan, penambahan kasus baru tersebut meliputi Kecamatan Tanjung Agung 1 orang, Kecamatan Lawang Kidul 8 orang, Kecamatan Muara Enim 17 orang, Kecamatan Ujanmas dan Kecamatan Rambang Niru masing-masing 1 orang.

“Total saat ini ada 246 orang positif virus Corona di Muara Enim dengan 163 orang diantaranya dinyatakan sembuh dan 9 orang meninggal dunia,” urai dia. Dari jumlah ini, sebanyak 76 pasien dirawat di rumah sakit dan 98 orang pasien lainnya melakukan isolasi mandiri.

Terkait jumlah pasien terkonfirmasi yang terus bertambah, Panca meminta masyarakat Muara Enim menerapkan 3 M, menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan terakhir menghindari keramaian.

“Penyebaran virus Corona masih tinggi, untuk itu saya meminta kepada masyarakat Muara Enim khususnya yang berada di zona merah yaitu Kecamatan Muara Enim dan Lawang Kidul untuk menerapkan 3 M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan terakhir menghindari keramaian,” ucapnya.