Baznas Muara Enim Bina 50 Mualaf

Baznas Muara Enim bersama Pemkab Muara Enim melakukan kegiatan pembinaan ibadah bagi para mualaf di Kabupaten Muara Enim, Senin (28/9/2020), di Hotel Griya Serasan Sekundang.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Muara Enim mengoptimalkan dana zakat untuk membantu para mualaf. Para mualaf ini termasuk golongan asnaf atau yang berhak menerima zakat.

Sebagai bentuk tanggung jawab Baznas bersama Pemkab Muara Enim melakukan kegiatan pembinaan ibadah bagi para mualaf, Senin (28/9/2020), di Hotel Griya Serasan Sekundang.

Baca Juga:

Kegiatan tahunan ini dibuka oleh Plt Bupati Muara Enim Juarsah, diikuti sekitar 50 orang mualaf.

Plt Bupati Muara Enim Juarsah dalam sambutannya menyampaikan harapan kepada para mualaf agar memiliki kesiapan dalam menghadapi berbagai perubahan yang besar.

Salah satu yang paling mendasar yaitu perubahan ajaran agama dan lingkungan sosial. Hal ini menurutnya harus melalui proses penyesuaian dan pembelajaran.

“Harapan kita agar memiliki kesiapan dalam menghadapi berbagai perubahan yang besar, salah satu yang paling mendasar yaitu perubahan ajaran agama dan lingkungan sosial,” kata dia.

Oleh sebab itulah, lanjut dia, menjadi kewajiban dan tanggung jawab kaum muslimin lainnya, termasuk melalui Baznas menyelenggarakan kegiatan pembinaan.

“Kegiaatan pembinaan untuk membantu dalam menghadapi proses tersebut sehingga nantinya menjadi seorang muslim yang istiqomah dan taat,” lanjut dia.

Juarsah juga menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja Baznas yang telah banyak menyalurkan zakat dan infaqnya, termasuk kepada para mualaf.

“Melalui penerbitan Peraturan Bupati Muara Enim Nomor 56 Tahun 2019, Baznas dapat meningkatkan penerimaan zakat demi kemaslahatan umat di Kabupaten Muara Enim,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Muara Enim Syachril menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Pemkab Muara Enim memfasilitasi berbagai kegiatan Baznas. Terutama upaya peningkatan penerimaan zakat maupun infaq dari ASN di Pemkab Muara Enim.

“Ucapan terima kasih kami kepada Pemkab Muara Enim yang telah memfasilitasi berbagai kegiatan BaznasZNAS terutama dalam upaya peningkatan penerimaan Zakat maupun Infaq dari ASN di lingkup Pemkab Muara Enim,” ucapnya.