Juarsah Resmikan GOR Cahaya Mulya

Plt Bupati Muara Enim Juarsah resmikan GOR Cahaya Mulya di Desa Pulau Panggung Enim, Kecamatan Tanjung Agung, Senin (28/9/2020). (Foto: Ist)

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Plt Bupati Muara Enim Juarsah meresmikan Gedung Olahraga (GOR) Cahaya Mulya di Desa Pulau Panggung Enim, Kecamatan Tanjung Agung, Selasa (29/9/2020).

GOR yang dibangun selama 3 tahun ini, pendanaannya bersumber dari Dana Desa dengan tiga kali penganggaran.

Juarsah dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagia seperti halnya yang dirasakan seluruh warga masyarakat Desa Pulau Panggung karena penantian panjang lebih kurang selama 3 tahun akhirnya pembangunan GOR rampung.

Baca Juga:

“Penantian yang cukup panjang atas pembangunan gedung ini hingga akhirnya selesai dan segera dapat dimanfaatkan. Maka itu kita berharap dengan keberadaan sarana olahraga ini nantinya dapat mencetak bibit-bibit atlet muda berbakat bagi Kabupaten Muara Enim, khususnya yang berasal dari Desa Pulau Panggung,” harapnya.

Juarsah berpesan agar gedung olahraga ini dapat dimanfaatkan dengan baik, dijaga serta dirawat sehingga keberadaannya tidak sampai rusak ataupun terbengkalai.

“Manfaatkanlah gedung ini dengan sebaik-baiknya serta jaga dan rawat jangan sampai rusak apalagi terbengkalai,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Desa Pulau Panggung menyampaikan bahwa pembangunan GOR Cahaya Mulya melalui Dana Desa secara bertahap selama 3 tahun.

“Kita membangun GOR ini selama tiga tahun dengan tiga kali pengangaran yaitu sejak tahun 2018 hingga tahun 2020 dengan nominal kurang lebih Rp. 1,6 miliar Rupiah,” terangnya.

Selain meresmikan GOR, Juarsah juga menyerahkan 1 unit mobil ambulans dan melepas 10 ribu bibit ikan di Sungai Enim.