Bupati Muara Enim Sidak Ke Sejumlah OPD

Juarsah memeriksa daftar hadir ASN Pemkab Muara Enim disalah satu organisasi perangkat daerah (OPD).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Mengawali tahun 2021, Bupati Muara Enim Juarsah didampingi Penjabat Sekretaris Daerah Yan Riyadi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD).

Dalam sidak ini, Juarsah mengecek daftar hadir aparatur sipil negara (ASN) dan Pegawai Kesepakatan Kerja Waktu Tertentu (KKWT) yang ada di OPD.

Baca Juga:

Juarsah tidak mendapati satu pun ASN bolos masuk kerja dan ia mengklaim kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) mencapai 100 Persen.

“Absensi hari ini 100 persen hadir, saya pikir tadinya ada di pasca libur tahun baru ini banyak yang bolos,” kata dia.

Pada sidak yang juga diikuti oleh kepala BKSDM dan sejumlah OPD terkait diawali dari Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Muara Enim. Juarsah melihat langsung jalannya pelayanan masyarakat yang mengurus identitas penduduk.

Dilanjutkan ke Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Muara Enim dan ke Dinas Sosial Muara Enim.

Kemudian sidak dilanjutkan kembali ke RSUD dr HM Rabain kota Muara Enim. Dilokasi ini, Juarsah menyempatkan memantau langsung masyarakat yang ingin berobat ataupun yang sedang mendapat perawatan di rumah sakit.

Meski tak mendapati kendala disektor pelayanan, Juarsah menyebut pihak RSUD HM Rabain perlu meningkatkan kembali kebersihan sejumlah fasilitas.

“Selebihnya tidak ada, pasien yang saya tanya mereka jawab puas dengan pelayanan, mengenai fasilitas memang ada beberapa peralatan tidak sesuai atau kurang canggih, kedepannya segera kita support dengan APBD,”terangnya.

Lebih lanjut, Juarsah menegaskan sidak akan tetap rutin dilakukan untuk mengontrol kinerja para ASN dan pelayanan kepada masyarakat.

“Intinya tidak ada temuan, tapi ada beberapa hal yang jadi catatan untuk kita tingkatkan khususnya pada pelayanan masyarakat umum, ini jadi bahan intropeksi dan koreksi masing-masing supaya kinerja lebih baik ditahun 2021,” ucapnya.