Pemkab Muara Enim Siap Tingkatkan SAKIP dan Reformasi Birokrasi Tahun 2020

Rapat evaluasi SAKIP dan reformasi birokrasi Pemkab Muara Enim.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Pemkab Muara Enim menggelar rapat evaluasi kinerja Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2020 secara virtual dengan Kemenpan-RB di ruang Pangripta Nusantara, Kantor Bappeda, Muara Enim, Kamis (24/9/2020).

Plt Bupati Muara Enim Juarsah menyampaikan Pemkab Muara Enim berkomitmen mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, efektif dan efisien dalam tata-kelola reformasi birokrasi guna mendukung percepatan pencapaian visi dan misi Kabupaten Muara Enim serta menyukseskan prioritas pembangunan nasional.

“Hal ini semua dapat diwujudkan melalui perbaikan dan penyempurnaan kinerja oleh masing-masing OPD terkait rekomendasi hasil evaluasi SAKIP dan Reformasi Birokrasi di tahun 2019 lalu,” ungkapnya.

Lebih lanjut Juarsah mengatakan, sejauh ini Pemkab Muara Enim memiliki konsistensi progres penilaian SAKIP yang baik.

“Setidaknya sudah 3 tahun berturut-turut Pemkab Muara Enim meraih predikat BB yang merupakan indeks nilai tertinggi di Provinsi Sumatera Selatan. Oleh sebab itu kita bertekad pada tahun 2020 ini dapat meningkatkan capaian nilai dan tidak menutup kemungkinan meraih predikat A,” harapnya.

Sementara itu, kepala Analis Subkoordinator Kebijakan Kemenpan-RB Canggih Wicaksano menyampaikan apresiasinya atas semangat kerja dan paparan SAKIP dan Reformasi Birokrasi Pemkab Muara Enim.

“Kami berharap Pemkab Muara Enim dapat menjadi contoh penyelenggaraan SAKIP & Reformasi Birokrasi, khususnya di Sumatera Selatan,” uajrnya.