BPR Gerbang Serasan Diharapkan memberikan Kontribusi Terhadap Kabupaten Muara Enim

BPR Gerbang Serasan Muara Enim.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Gerbang Serasan diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Hal tersebut disampaikan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Muara Enim Amrullah Jamaludin saat membuka acara sosialisasi produk kredit tunjangan kerja (Tukin) BPR Gerbang Serasan, Kamis (14/1/2021) di kantor Bappeda Muara Enim.

Baca Juga: 

“BPR Gerbang Serasan merupakan salah satu perusahaan milik daerah, milik kita bersama sebagai masyarakat Kabupaten Muara Enim. Sebagai perusahaan daerah diharapkan BPR dapat memberikan kontribusi terhadap Kabupaten Muara Enim. Baik berupa kemudahan layanan maupun kontribusi dalam bentuk sumbangsihnya terhadap PAD Kabupaten Muara Enim,” kata Amrullah.

Menurut dia, salah satunya yang harus dilakukan oleh BPR untuk memberikan kontribusi nyata melalui produk layanan kredit tukin bagi para ASN yang merupakan satu-satunya di Kabupaten Muara Enim.

“Ini tentunya menjadi kesempatan besar bagi BPR dalam mengelola produk agar dapat berkontribusi maksimal dalam pembangunan daerah,” lanjut dia.

Tapi kata dia, hal tersebut tidak akan dapat diraih tanpa dukungan bendahara di unit kerjanya masing-masing.

“Maka dari itu saya menghimbau kepada bapak dan ibu sekalian agar bekerja sama dengan baik dan memperhatikan ketentuan yang telah ditetapkan oleh BPR Gerbang Serasan terkait produk kredit tukin ini. Tentunya dengan memanfaatkan BPR ini kita juga turut mendukung dan berkontribusi terhadap pembangunan daerah,” terangnya.

Amrullah juga berharap dengan adanya BPR Gerbang Serasan dapat membantu perekonomian dan kesejahteraan masyarakat luas.

“Harapan kita dapat membantu perekonomian dan kesejahteraan masyarakat luas, khususnya dengan memberikan produk kredit bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah, sehingga terjadi keseimbangan yang tidak hanya terpaku pada penyediaan kredit bagi ASN semata,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT BPR Gerbang Serasan Zaman Hury meminta dukungan dan kerjasama dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui para bendahara perangkat daerah yang turut hadir pada kegiatan sosialisasi.

Zaman mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menggunakan fasilitas kredit tukin yang merupakan satu-satunya di Kabupaten Muara Enim.

“Kami berharap besar BPR dapat menyumbang PAD guna berkontribusi maksimal terhadap pembangunan di Kabupaten Muara Enim utamanya untuk kesejahteraan masyarakat Bumi Serasan Sekundang,” ucap dia.