Bantu Korban Kebakaran di Lahat, PWI Muara Enim Buka Penggalangan Dana

Posko PWI Muara Enim Peduli

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Muara Enim membuka penggalangan dana untuk membantu korban kebakaran di Pasar Bawah, Kabupaten Lahat. Kebakaran yang terjadi pada Minggu 4 Oktober 2020 kemarin, melahap 72 rumah warga.

“Kita turut berduka atas bencana kebakaran yang melahap puluhan rumah saudara kita di Pasar Bawah, Kabupaten Lahat. Kita ingin ikut andil meringankan beban mereka melalui Donasi PWI Muara Enim Peduli,” kata Ketua PWI Muara Enim Siswanto di Rumah Jurnalis PWI Muara Enim, Selasa (6/10/2020).

Baca Juga:

Menurut Siswanto, pihaknya akan mengumpulkan bantuan dari masyarakat Kabupaten Muara Enim dan sekitarnya. Kemudian akan disalurkan kepada para korban bencana kebakaran di Pasar Bawah Lahat.

“Kita akan salurkan bantuan dari masyarakat dengan penuh amanah melalui PWI Muara Enim Peduli. Kita siap menerima bantuan masyarakat dalam bentuk apapun. Baik berupa uang tunai, sembako, pakaian layak pakai dan sebagainya,” terangnya.

PWI Muara Enim membuka posko di sekretariat Rumah Jurnalis PWI Muara Enim di Jalan SMB II, Kelurahan Pasar III, Kota Muara Enim.

“Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuannya via transfer, PWI Muara Enim membuka rekening dengan nomor 012-801-001-206-300 (Bank BRI) atas nama PWI Muara Enim. Apabila masyarakat sudah transfer silahkan konfirmasi ke nomor 0813-7341-5787 atau 0821-7913-3600 dengan menunjukan bukti transfer,” jelasnya.

Siswanto berharap donasi ini nantinya dapat membantu meringankan beban bagi para korban. “Kita berharap donasi bantuan yang kita buka bisa turut membantu meringankan beban dan penderitaan para korban kebakaran,” pungkasnya.