Empat Tokoh Asal Muara Enim Menjadi Pembicara di Pelatihan 400 IRMA Se-Sumsel

Pelatihan 400 Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Sumatera Selatan.

PALUGADANEWS.com, Muara Enim – Empat orang tokoh asal Kabupaten Muara Enim menjadi pembicara dalam acara pelatihan 400 Ikatan Remaja Masjid (IRMA) se- Sumatera Selatan hari Minggu 18 Oktober 2020 di kota Prabumulih.

Ketua Badan Kepengurusan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumatera Selatan Firdaus melalui Sekretaris Wilayah LPPSDM Yones Toner mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama satu bulan penuh di seluruh wilayah Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga:

“Kegiatan pelatihan ini merupakan program BKPRMI Sumatera Selatan, yang mana diadakan mulai dari 15 Oktober sampai dengan 15 November 2020 dengan peserta dibagi dalam beberapa zona,” ungkap Yones.

Menurut Yones, untuk pelatihan di kota Prabumulih diikuti peserta yang berasal dari zona 1 dengan pembicara berasal dari Kabupaten Muara Enim semua yang juga merupakan pengurus BKPRMI Sumsel.

“400 peserta berasal dari zona 1 yaitu Kabupaten Muara Enim, PALI, dan kota Prabumulih dengan pembicara Shinta Paramita Sari, Firdaus anggota DPRD Sumsel dari Dapil Sumsel VI, Reno Anugrah Pratama, motivator nasional yang juga dai muda dan penulis, serta saya sendiri selaku Sekwil BKPRMI Sumatera Selatan dan kebetulan keempatnya merupakan tokoh asal Muara Enim semua,” lanjut dia.

Yones mengharapkan yang disampaikan diterima serta diserap oleh para peserta. “Besar harapan kita apa yang kita berikan nanti akan bermanfaat dan dapat diterapkan di lingkungan masyarakat guna pembangunan bangsa ini serta meningkatkan ukhuwah islamiyah,” pungkasnya.