Bocah di Rambang Tewas Tertembak Senapan Angin

Tersangka pelaku penembakan diamankan petugas di Kecamatan Merapi, Kabupaten Lahat

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Andrean Pertama (10) warga Desa Sumber Rahayu, Kecamatan Rambang, Kabupaten Muara Enim tewas tertembak senapan angin di bagian alis sebelah kiri oleh tersangka B (18). Korban tewas setelah mendapatkan perawatan di RS Fadilah Prabumulih.

Kapolres Muara Enim AKBP Doni Eka Syaputra melalui Kapolsek Rambang AKP Sutikto, Minggu (27/12/2020), dalam siaran persnya mengatakan, insiden berawal saat tersangka sedang bermain senapan angin pada Jumat 25 Desember 2020 sekitar pukul 08.00 WIB di halaman rumah korban.

Baca Juga:

Sebelumnya ibu korban sempat menegur tersangka agar tidak bermain senapan angin karena takut mengenai anaknya. Namun tak lama kemudian, terdengar suara letusan dari senapan angin milik pelaku dan bersamaan dengan itu tubuh korban terjatuh.

Tersangka yang melihat peristiwa itu, segera memberitahu ibu korban dan mengatakan tidak sangaja menembak korban. Tersangka bersama ibu korban lalu membawa Andrean Pertama ke puskemas pembantu di Desa Sumber Rahayu.

Karena minimnya peralatan, korban dibawa ke Puskesmas Desa Sugih Waras, Kecamatan Rambang, Muara Enim. Sampai di puskesmas korban semakin lemas sehingga langsung dirujuk ke RS Fadilah Kota Prabumulih. Namun korban tidak tertolong dan meninggal dunia.

Sementara itu, setelah mengantar korban tersangka langsung pulang ke rumahnya dan melarikan ke Merapi Lahat. Polisi kemudian meringkus tersangka, Sabtu (26/12/2020), di Kecamatan Merapi, Kabupaten Lahat.

Kepada petugas, tersangka mengakui perbuatannya mengakibatkan korban meninggal karena luka tertembak senapan angin miliknya.

“Tersangka bersama dengan barang buktinya sudah kita amankan di Polsek Rambang guna pemeriksaan lebih lanjut. Kita juga mengamankan barang bukti berupa sepucuk senapan angin dan sehelai baju warna putih kuning milik korban,” pungkasnya.