DPRD Minta Pemkab Muara Enim Prioritaskan Kontraktor Lokal

Anggota DPRD Muara Enim Azis Rahman

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Anggota DPRD Muara Enim Azis meminta Pemkab Muara Enim memprioritaskan kontraktor lokal dalam pengerjaan proyek pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

Hal tersebut dikatakan dia saat menyampaikan pandangan umum Komisi I terhadap RAPBD Kabuaten Muara Enim 2020.

Baca Juga:

“Kontraktor lokal ini harus diprioritaskan didalam menjalankan kompetisi pembangunan di Kabupaten Muara Enim sehingga mampu menggiatkan perekonomian lokal Muara Enim,” kata dia.

Menurut politis Partai Nasdem ini, dirinya banyak menerima aduan dari masyarakat yang wajib dia sampaikan.

“Saya menerima laporan masyarakat khususnya para kontraktor lokal Muara Enim yang mengeluh banyaknya Kontraktor dari luar daerah mendominasi menang kompetisi pembangunan di Kabupaten Muara Enim ini,” ungkapnya.

Dia mengatakan, persentase data peran kontraktor lokal masih sangat rendah dibanding kontraktor luar Muara Enim.

“Perbandingannya 30% lokal 70% luar Muara Enim. Jika banyak kontraktor luar yang mendominasi tentunya hasilnya akan dibawa keluar bukan kepada masyarakat lokal itu sendiri, Kalau ada masyarakat kita sendiri bisa berkontribusi dalam membangun di daerah sendiri ya kenapa harus orang lain,” kata dia.

Azis berharapa data tersebut dijadikan PR yang harus diselesaikan oleh Pemkab Muara Enim.

“Saya berharap ini menjadi PR Pemkab Muara Enim ke depannya, agar lebih untuk memprioritaskan kontraktor lokal dalam pembangunan di Kabupaten Muara Enim, agar kesejahteraan masyarakat dapat lebih tumbuh dan berkembang,” pungkasnya.