10 Orang akan Divaksin Pertama, Termasuk Bupati Muara Enim

Ilustrasi

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Pekan depan sebanyak 10 orang akan menerima vaksin pertama di Kabupaten Muara Enim. Sepuluh orang itu yakni Bupati Muara Enim, Ketua DPRD Muara Enim, Kapolres Muara Enim, Dandim 0404 Muara Enim, Kajari Muara Enim.

Kemudian Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim, Ketua Pengadilan Agama Muara Enim, Kepala Kementerian Agama Muara Enim, Ketua PWI Muara Enim dan perwakilan pemuda.

Baca Juga:

“Sebentar lagi Muara Enim akan melaksanakan vaksinasi Covid-19. Vaksin ini sangat penting sebagai langkah memutus rantai Covid-19,” kata Bupati Muara Enim Juarsah saat memimpin rapat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Muara Enim, Kamis (28/1/2021).

Juarsah mengatakan, penjemputan vaksin sebanyak 5.960 vial akan dilakukan di Palembang, Jumat (29/1/2021).

“Saya meminta jajaran Polres Muara Enim mendampingi Dinas Kesehatan mengawal pengambilan vaksin di provinsi untuk di distribusikan di Kabupaten Muara Enim, supaya dalam perjalanan tidak ada hambatan apapun,” ungkapnya.

Juarsah juga meminta sosialisasi agar diketahui masyarakat mengetahui pelaksanaan vaksin Covid-19, termasuk launching pelaksanaan vaksin sebanyak 10 orang sebagai penerima pertama.

“Saya pertama yang di vaksinasi berikut forkompimda, tokoh pemuda dan Ketua PWI. Saya ucapan terima kasih kepada rekan-rekan media yang selalu memberikan informasi perkembangan Covid-19 di Kabupaten Muara Enim,” jelasnya.

Juarsah memastikan 407.000 masyarakat Kabupaten Muara Enim juga segera mendapatkan vaksinasi agar terbebas dari virus Covid-19 dan bisa beraktivitas sebagaimana biasa.

Nantinya vaksin tersebut, kata dia, akan dilebih diutumakan untuk masyarakat mulai dari umur 19 tahun sampai 59 tahun.

“Saya tegaskan tidak usah ada keraguan baik masyarakat maupu nakes yang akan melaksanakan vaksinasi,” ucapnya.