5.960 Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Muara Enim

Sebanyak 5.960 Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Muara Enim, Jumat (29/1/2021)

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Sebanyak 5.960 vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Muara Enim dengan pengawalan ketat aparat kepolisian, Jumat (29/1/2021). Vaksin tersebut tampak dikemas ke tiga box dan langsung terima Bupati Muara Enim Juarsah dan Forkopimda.

“Alhamdulilah vaksin tahap pertama 5.960 vial sudah kita terima sesuai jadwal. Rencananya mulai hari Selasa ini para penerima vaksin mulai di skrining kesehatan supaya bisa segera divaksin,” kata Juarsah.

Baca Juga:

Tahap awal penggunaan vaksin akan dilakukan ke Bupati Muara Enim, Ketua DPRD Muara Enim, Kapolres Muara Enim, Dandim 0404 Muara Enim, Kajari Muara Enim.

Kemudian Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim, Ketua Pengadilan Agama Muara Enim, Kepala Kementerian Agama Muara Enim, Ketua PWI Muara Enim dan perwakilan pemuda.

Juarsah sendiri mengakui siap menjadi penerima pertama vaksin Covid-19 di Kabupaten Muara Enim.

“Masyarakat tak perlu takut karena vaksin sudah melewati berbagai tahapan uji klinis sehingga terbukti aman tanpa menimbulkan dampak kesehatan,” kata dia.

Pelaksanaan vaksin yang akan dimulai pekan depan tersebut akan disebar di 28 titik diseluruh Kecamatan se-Kabupaten Muara Enim.

Pemberian vaksin berdasarkan penetapan prioritas dengan ketersediaan vaksin, penduduk dan wilayah berisiko atau sesuai roadmap pelaksaan vaksinasi Covid-19 Kementrian Kesehatan RI.

Adapun kelompok prioritas yakni garda terdepan, medis dan paramedis, tracing, pelayanan publik termasuk TNI/Polri serta aparat hukum.

Lalu masyarakat seperti tokoh agama, perangkat daerah serta sebagian pelaku ekonomi, tenaga pendidikan, aparatur pemerintah, serta peserta BPJS PBI.