Juarsah Ajak GOW Bersinergi Sukseskan Pembangunan di Kabupaten Muara Enim

Bupati Muara Enim Juarsah menghadiri peringatan hari lahir gabungan organisasi wanita (GOW) Kabupaten Muara Enim, Senin (225/1/2021),

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Bupati Muara Enim Juarsah mengajak organisasi wanita di Kabupaten Muara Enim untuk bersinergi mensukseskan pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

Hal ini disampaikan Juarsah ketika menghadiri peringatan hari lahir gabungan organisasi wanita (GOW) Kabupaten Muara Enim ke-2 tahun, Senin (25/1/2021), di gedung kesenian Putri Dayan Rindu, Muara Enim.

Baca Juga:

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Yan Riyadi, Ketua Tim Penggerak PKK Muara Enim Nuriyah Juarsah, Forkopimda, dan Kepala OPD di lingkup Pemkab Muara Enim.

Dalam sambutannya Juarsah menilai organisasi wanita memiliki peran strategis dalam pembangunan karena selain mendampingi suami, para anggota juga memiliki tanggungjawab dalam membina dan membangun masyarakat.

“Peran serta GOW sangatlah sentral dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Muara Enim. Mengingat peran serta para wanita ini selain mendampingi para suaminya juga memiliki tanggungjawab dalam membina dan membangun masyarakat,” ungkap dia.

Menurut Juarsah, Pemkab Muara Enim sangat menyadari pentingnya peran perempuan, khususnya masing-masing organisasi wanita, baik itu PKK, Dharma Wanita, Persit Chandra Kirana, Bhayangkari, Dharmayukthi Karini, Dharma Adiyaksa, Periska-BA maupun organisasi wanita lainnya dalam berkontribusi menyukseskan pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

Di hari jadi GOW ke-2 ini, Juarsah mengajak untuk turut andil dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 melalui peran GOW dalam membangun kesadaran masyarakat agar ikut serta menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Muara Enim.

Sementara itu, Ketua GOW Kabupaten Muara Enim Nurhilyah Juarsah menyatakan komitmennya merangkul seluruh organisasi kewanitaan dalam membangun daerah.

“Komitmen kita akan terus merangkul seluruh elemen organisasi wanita yang ada di Kabupaten Muara Enim untuk bahu-membahu bersama pemerintah dalam mewujudkan pembangunan daerah. Terutama upaya pemberdayaan dan peningkatan kapasitas perempuan sebagai fokus utama dari organisasi ini,” ucapnya.