Bupati Muara Enim Ajukan Tiga Nama Calon Sekda ke Gubernur

Ilustrasi

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Bupati Muara Enim Juarsah telah mengajukan tiga nama orang calon Sekretris Daerah Muara Enim ke Komisi ASN dan Gubernur Sumsel.

Tiga nama hasil uji kompetensi tersebut yakni Iskandar, Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Amrullah Jamaluddin Staf Ahli Kemasyarakatan dan SOM Muara Enim dan Febriansyah staf ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Bupati Muara Enim.

Baca Juga:

Kepala BKPSDM Muara Enim Harson Sunardi, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa telah ada tiga nama yang diajukan. Sebelumnya peserta telah mengikuti uji kompetensi kesesuaian jabatan pimpinan tinggi Pratama untuk kursi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim.

“Tiga nama sudah masuk ke KASN dan Gubernur Sumsel. Dua berasal dari lingkungan Pemkab Muara Enim yakni Amrullah Jamaludin dan Febriansyah. Satu nama dari luar Pemkab Muara Enim yakni Iskandar,” jelas Harsono saat dihubungi media ini via whatsapp pribadinya, Senin (1/2/2021).

Diberitakan sebelumnya, ada 25 Aparatur Sipil Negara (ASN) dari dalam dan luar lingkungan Pemkab Muara Enim, mengikuti uji komptensi yang berakhir pada 31 Januari 2021 kemarin.

Hampir seluruh pejabat esselon II Muara Enim mengikuti uji kompetensi tersebut. Sedangkan dari luar Pemkab Muara Enim terdapat dua nama yakni Iskandar yang menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu dan pernah ditunjuk sebagai Penjabat Bupati Bengkulu Utara dan Kepala Bappeda Litbang Kota Palembang Harrey Hadi.