Ratusan Polisi Ikuti Tes Psikologi Penggunaan Senjata Api

Ratusan anggota polisi mengikuti tes psikologi penggunaan senjata api, Rabu (24/01/2018).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM– Anggota kepolisian dari berbagai asal kesatuan kerja Kepolisian Resor (Polres Muara Enim) mengikuti tes psikologi penggunaan senjata api di Hotel Griya Sintesa Muara Enim, Rabu (24/01/2018) .

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan mengatakan tes tersebut diikuti 240 orang personil dari Polsek dalam jajaran Polres Muara Enim dan anggota yang berada di Mapolres Muara Enim.


Berita Terkait:


“Selain tes psikologi senpi, juga ada maping calon pengawal pribadi Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim yang diikuti 39 orang anggota personil Polres Muara Enim,” terang Leo, disela-sela acara tersebut.

Leo mengatakan, uji psikotes senpi ini bertujuan untuk melihat sejauh mana personil polisi menggunakan senjata api dinas dalam pelaksanaan tugas.

“Tes ini bertujuaan untuk mengetahui kesiapan personil dalam menggunakan senpi saat berdinas, serta sejauh mana seorang anggota polisi mengambil satu keputusan yang nantinya apakah layak serta memenuhi syarat dalam menggunakan senpi,” ujar Leo.

Tes psikologi senpi tersebut dipimpin Kabag Psikologi Polda Sumsel AKBP M Fatkhul Birri dan Kasubbag Psikotes Kompol Suparyanto.