BNN: Narkoba Racun Penghancur Masa Depan

Kepala BNNK Muara ENim Ika WAhyu Hindaryanti, menjadi pembina upacara di SMA Negeri 2 Muara Enim, Senin 905/02/2o18).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muara Enim mengajak pelajar dan guru untuk ikut berperan aktif dalam pemberantasan bahaya narkoba di lingkungan sekolah.

Hal tersebut disampaikan Kepala BNNK Muara Enim Ika Wahyu Hindaryati saat menjadi pembina upacara di SMA Negeri 2 Muara Enim, Senin (05/02/2018).

Dihadapan guru, tata usaha dan ratusan pelajar SMA Negeri 2 Muara Enim, Ika mengungkapkan bahaya penggunaan dan peredaran narkoba dalam kehidupan berbangsa dan bernegara terutama bagi generasi muda.


Berita Terkait:


“Saya mengajak semua guru, tata usaha dan pelajar untuk ikut berperan aktif dalam penanggulangan bahaya narkoba baik di lingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat supaya hal tersebut dapat dicegah sehingga tidak menyebabkan kerusakan generasi penerus bangsa,” tegasnya.

Ika juga menghimbau kepada seluruh pelajar untuk hati-hati dalam pergaulan dan tidak mudah tergiur rayuan yang dapat membawa ke hal buruk dan kemaksiatan.

“Untuk itu, mari tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, raih prestasi dengan rajin membaca, mengaji serta manfaatkan teknologi dengan hal-hal positif,” ujarnya.

Ika juga meminta para pelajarĀ  tidak takut melaporkan semua bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Selain itu, dirinya juga meminta semua siswa untuk menyarankan kepada teman, keluarga atau masyarakat yang sudah terlanjur menggunakan narkoba, agar dapat melapor ke BNN untuk mendapatkan rehabilitasi.

“Kami akan menjamin kerahasiaannya dan tidak akan dipidana-kan. Mari bersama-sama selamatkan anak bangsa dari penyalahgunaan narkoba. Karena narkoba racun penghancur masa depan,” tutupnya.