Dua Rumah Ludes Terbakar di Desa Lubuk Mumpo

Dua unit rumah di Desa Lubuk Mumpo, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Jumat (16/8/2019), sekitar pukul 17:30 WIB, ludes terbakar.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Si jago merah kembali melalap dua unit rumah di Desa Lubuk Mumpo, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Jumat (16/8/2019), sekitar pukul 17:30 WIB. Rumah panggung milik Asrullah (35) dan Neliana (40) ini ludes terbakar diduga akibat korsleting listrik.

Kapolsek Gunung Megang AKP. Feryanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya musibah itu dan dia beserta anggotanya telah melakukan pengecekan ke TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran.

Baca Juga:

“Telah terjadi musibah kebakaran yang menghanguskan dua unit rumah panggung yang materialnya dominasi oleh kayu sehingga api dengan mudah menjalar. Akibat musibah ini diduga kerugian korban mencapai Rp300 juta,” terang Fery.

Menurut Fery, kebakaran itu berawal sekitar pukul 17:00 WIB dua orang saksi yaitu Imron dan Gitmir melintas di belakang rumah korban dan melihat ada api di lantai atas dari ruang tengah rumah korban Neliana. Api dengan cepat menjalar ke rumah sebelahnya yaitu milik Asrullah.

“Warga melihat Imron dan Gitmir berteriak minta pertolongan warga lainnya, kemudian warga sekitar mulai berdatangan dan berusaha mulai memadamkan api dengan peralatan seadanya yang juga dibantu oleh pemadam kebakaran kecamatan Gunung Gegang sehingga api tersebut baru bisa di padamkan sekira pukul 19.30 wib,” pungkasnya.