Tim Relawan Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Desa Muara Lawai

Relawan Desa Muara Lawai serahkan bantuan bagi korban kebakaran di Desa Muara Lawai

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Tim Relawan RT 03 dan 10, Dusun IV, Desa Muara Lawai menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Dusun II, Desa Muara Lawai, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim yang terjadi beberapa hari lalu.

Bantuan sebesar Rp 3,1 juta tersebut merupakan hasil penggalangan dana dari warga Perumahan Mercy, GBS, Azzuri, dan Sungai Tebu.

Baca Juga:

Ketua Tim Relawan sekaligus RT 03, Dusun IV, Desa Muara Lawai Rizal, menyampaikan bantuan ini merupakan inisiatif dari warga, hingga terbentuknya tim relawan ini untuk melakukan penggalangan bagi empat keluarga korban kebakaran di Desa Muara Lawai.

“Dana yang kita kumpulkan ini merupakan inistiatif dari warga kita sendiri dengan tujuan sebagai bentuk turut berbela sungkawa atas musibah yang menimpa saudara kita ini,” ungkap Rizal, Senin (8/6/2020).

Rizal berharap melalui bantuan ini akan meringankan para korban beserta keluarganya. “Semoga bantuan ini membantu saudara kita yang terkena musibah, serta bantuan ini juga akan menjadi amal ibadah bagi warga yang telah menyumbang,” harapnya.

Sementara itu, Husmannudin ketua posko penerima bantuan terhadap korban kebakaran Desa Muara Lawai menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan.

“Terima kasih kami atas nama kuarga korban terhadap bantuan ini dan kami mendoakan semoga bantuan ini akan menjadi amal bagi yang telah menyumbang serta bermanfaat bagi penerimanya,” ungkapnya.

Husmannudin berharap bantuan juga dapat diberikan oleh pihak-pihak lain terutama pemerintah, BUMN, BUMS, dan donatur lainnya.

“Harapan kita bantuan seperti ini agar dapat juga diberikan oleh pemerintah, perusahaan, dan donatur yang ada di wilayah Kabupaten Muara Enim ini, karena kita akan membangun kembali rumah terbakar. Dana yang baru terkumpul hingga hari ini baru mencapai Rp 15 jutaan, ” pungkasnya.