Plt Bupati Muara Enim Kukuhkan Paskibraka 2020

Plt Bupati Muara Enim Juarsah mengukuhkan 50 pelajar SMA yang menjadi anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) 2020 di Kabupaten Muara Enim.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Plt Bupati Muara Enim Juarsah mengukuhkan 50 pelajar SMA yang menjadi anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) 2020, Sabtu (15/8/2020), di Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim.

Dalam upacara pengukuhan ini, Wakil Bupati bertindak sebagai pembina upacara, disaksikan oleh Plt Ketua DPRD, Liono Basuki dan Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Hasanudin dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga:

Pengukuhan tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini dilangsungkan dengan sederhana, tanpa dihadiri anggota Forkopimda dan keluarga para paskibraka.

Plt Bupati Muara Enim Juarsah dalam sambutannya menyampaikan harapannya kondisi ini tidak mengurangi makna dan khidmat dari peringatan kemerdekaan Republik Indonesia.

Juarsah mengapresiasi para anggota Paskibraka 2020 sebagai putra-putri terbaik kebanggaan Bumi Serasan Sekundang untuk menjalankan tugas mulia mengibarkan Sang Merah Putih di tengah kondisi pandemi wabah Covid-19.

“Jalankanlah tugas ini dengan sungguh-sungguh karena tugas ini amat mulia. Sehingga mampu membanggakan nama baik sekolah dan keluarga serta mampu menjadi teladan bagi generasi muda di daerah atau kecamatannya masing-masing,” harap Juarsah.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Muara Enim Rusdi Hairullah menyampaikan, para anggota Paskibraka ini akan dibagi masing-masing 25 orang untuk upacara pengibaran dan upacara penurunan bendera.

“Nantinya 50 Paskibraka ini akan dibagi kedua kelompok yaitu kelompok penaikan dan penurunan bendera dengan dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah,” pungkasnya.