Kasus Corona di Muara Enim per 3 September 2020, 16 Kasus Baru, 18 Pasien Sembuh

Ilustrasi (Foto: Pixabay)

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim mengumumkan perkembangan terkini kasus Covid-19 di Kabupaten Muara Enim.

Kemarin ada tambahan 16 kasus baru sehingga total tercatat 470 orang terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga:

“Penambahan baru terkonfirmasi positif sebanyak 16 kasus. Penambahan tersebut didominasi dari Kecamatan zona merah Lawang Kidul sebanyak 8 kasus,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim Panca Surya Diharta, Jumat (4/3/2020).

Kemudian selain dari Lawang Kidul, 2 kasus dari Kecamatan Empat Petulai Dangku, 3 kasus dari Kecamatan Rambang Niru dan Kecamatan Lembak, 1 kasus dari Kecamatan Rambang serta Gunung Megang.

Namun, di sisi lain jumlah pasien yang dinyatakan sembuh per 3 September bertambah 18 orang. Sehingga total angka kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Muara Enim sebanyak 217 orang.

“Alhamdulilah angka kesembuhan bertambah 18 orang yaitu dari Kecamatan Lawang Kidul 15 orang, Gunung Megang 2 orang dan Kecamatan Muara Enim 1 orang,” ungkap dia.

Sementara angka kematian pasien Covid-19 di Kabupaten Muara Enim diketahui sebanyak 15 orang. Hingga saat ini masih ada 238 pasien positif Covid-19 yang sedang ditangani di rumah sakit atau isolasi mandiri di Kabupaten Muara Enim.