Banjir Robohkan 3 Unit Rumah Di Ujanmas

Banjir di Kecamatan Ujanmas, Jumat (30/10/2020).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Banjir melanda Desa Ujanmas Baru, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim, Jumat (30/10/2020) sekitar pukul 02.00 WIB. Tiga rumah warga dilaporkan hanyut akibat banjir tersebut.

Aliran anak Ssungai Mapur di Dusun VI, Desa Ujanmas Baru tidak mampu menampung air curah hujan yang cukup lebat menyebabkan air meluap ke pemukiman warga.

Berita Lain:

Erosan Komar (40) warga setempat menerangkan banjir terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. “Banjirnya disebabkan oleh curah hujan yang sangat lebat sekitar menyebabkan banjir bandang sekitar pukul 02.00 WIB dini hari tadi yang mencapai dua meteran lebih,” terang Erosan.

Menurut Erosan setidaknya saat ini tiga rumah ikut terbawa arus akibat banjir bandang ini. ” Ada tiga rumah yang rusak oleh banjir bandang ini yaitu rumah milik Pak De Yudi, Adi Alman Allan, dan Nurlena,” ungkapnya.

Sementara itu Sekertaris Desa Ujanmas Baru Joni Anuar mengatakan belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Korbannya jiwa besar kemungkinan tidak ada, namun korban harta benda terdapat tiga rumah yang hanyut terbawa arus dan sejumlah rumah lainnya terendam banjir,” pungkasnya.