Operasi Zebra Musi 2020, Menyasar Pelanggar Lalu Lintas dan Protokol Kesehatan

Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Musi 2020 di halaman Mapolres Muara Enim, Senin (26/10/2020).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Polres Muara Enim menggelar Operasi Zebra Musi 2020 yang menyasar para pengendara sepeda motor pelanggar lalu lintas dan protokol kesehatan.

Operasi Zebra Musi 2020 mengambil tema meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, guna terwujudnya keamanan, ketertiban, dan kelancaran berkedaraan yang kondusif serta melaksanakan kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

Baca Juga:

“Operasi Zebra tahun ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat berlalu lintas dalam rangka menghadapi pilkada serentak 2020 di tengah wabah virus Covid-19 dengan terus mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra Kapolres saat memimpin apel gelar pasukan di halaman Mapolres Muara Enim, Senin (26/10/2020).

Donny mengatakan, Polri telah menetapkan Operasi Zebra 2020 secara serentak di seluruh Indonesia yang dilaksanakan mulai tanggal 26 Oktober 2020 hingga 8 November 2020.

“Khusus di Sumsel dengan sandi “Zebra Musi 2020″ bertujuan menurunkan titik kemacetan pelanggaran kecelakaan lalu lintas sehingga terciptanya kamsel tibcar lantas, pada saat gelaran pemilihan kepala daerah secara serentak, meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan untuk menghadapi natal dan tahun baru,” urainya.

Target Operasi Zebra Musi 2002 ini, kata dia, adalah para pengendara sepeda motor yang tidak mematuhi peraturan lalulintas.

“Sasaran Ops Zebra Musi 2020 Polres Muara Enim kali ini yaitu pengendaraan sepeda motor yang tidak menggunakan helm, pengendara yang melawan arus, kendaraan yang over dimensi dan over load (ODOL), peneguran terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.