Bersama Para Offroder, Juarsah Jajal Jalur Kebangsaan Hijau

Plt Bupati Muara Enim saat melepas peserta even Muara Enim Offroad Expedition (MOX) Tahun 2020, Kamis (5/11/2020). 

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Mengendarai jeep offroad warna fluorecent yellow, Plt Bupati Muara Enim Juarsah bersama 59 offroader mencoba jalur kebangsaan hijau dalam even Muara Enim Offroad Expedition (MOX) 2020, Kamis (5/11/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan Jeep Serasan Racing Team (JSRT) bersama Pemkab Muara Enim dilakukan dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari jadi Kabupaten Muara Enim ke-74 pada tanggal 20 November 2020 mendatang.

Baca Juga:

“Kegiatan MOX 2020 ini kita gelar untuk menyambut dan memeriahkan hari jadi Kabupaten Muara Enim ke-74 pada tanggal 20 November nanti dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” kata Juarsah.

Menurut dia, kegiatan ini dikemas melalui rute lintasan perkampungan, area pertambangan, perkebunan dan lokasi wisata alam. Para offroader nantinya akan melihat beberapa potensi yang dimiliki Kabupaten Muara Enim.

“Kita harapkan para offroader akan memiliki kesan dan pengalaman tersendiri menyaksikan gambaran tentang pesona alam dan kehidupan penduduk Kabupaten Muara Enim melalui ekspedisi yang sangat seru ini,” ujarnya.

Juarsah selamat bertarung kepada para offroad serta selalu jalin sportifitas. Selamat bertarung di jalur kebangsaan hijau, semoga para offroader sekalian bisa puas dengan kondisi alam yang ada di Bumi Serasan Sekundang,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Sumatera Selatan (Sumsel), Akhmad Yusuf Wibowo atas nama Gubernur Sumsel mengapresiasi kegiatan Muara Enim Offroad Expedition (Mox) 2020 ini.

“Apresiasi setinggi-tingginya kita berikan pada kegiatan ini karena dengan kondisi alam yang ada, Kabupaten Muara Enim sangat cocok untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata olahraga (sport tourism) alam, seperti arung jeram, sepeda gunung dan juga offroad,” pungkasnya.

Acara MOX 2020 ini akan berlangsung selama 3 hari dimulai dari tanggal 5 hingga 8 November 2020. Stard dimulai dari Jalan Baru Sosial, Kecamatan Muara Enim dan finish di kawasan Air Terjun Bedegung, Kecamatan Tanjung Agung.