Siswa SMPN 1 Ujanmas Bantu Korban Banjir di Ujanmas

Siswa SMPN 1 Ujanmas saat memberikan bantuan kepada korban banjir di Desa Ujanmas Baru, Kamis (05/11/2020).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Siswa SMPN 1 Ujanmas memberikan bantuan kepada korban banjir di Desa Ujanmas Baru, Kamis (05/11/2020).

Kepala SMPN 1 Ujanmas Ipan Darmanto melalui pembina OSIS SMPN 1 Ujanmas April Lihat, mengatakan bantuan tersebut merupakan sumbangan keluarga besar SMPN 1 Ujanmas sebagai bentuk rasa solidaritas antara sesama.

Baca Juga:

“Penggalangan dana ini dilakukan inisiatif pengurus OSIS yang merasakan akan suka sahabat mereka dan keluarga mereka yang tertimpa musibah banjir.  Oleh karena itulah keluarga besar SMPN 1 Ujanmas mengumpulkan bantuan untuk para korban,” ungkapnya.

Bantuan yang mereka berikan ini berupa uang tunai dan pakai seragam bagi salah satu rumah siswa SMPN 1 Ujanmas yang roboh akibat banjir.

“Kebetulan salah satu rumah yang rusak atau roboh itu adalah siswa kita, maka kita menggalang dana dan langsung disalurkan ke keluarga yang terdampak langsung berupa uang dan pakaian seragam,” jelasnya.

Ditambahkan anggota OSIS SMPN 1 Ujanmas Adhika mengatakan, bantuan yang mereka berikan diharapkan mampu meringankan beban teman mereka yang terkena musibah tersebut.

“Harapan kita dengan adanya sumbangan sukarela dari para guru, tata usaha, dan siswa SMPN 1 Ujanmas ini akan mampu meringankan bagian dari keluarga besar sekolah kami yang terkena musibah ini,” harapnya.