Pemkab Muara Enim Akan Bangun Laboratorium Kesehatan

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Pemerintah Kabuaten Muara Enim akan membangun laboratorium kesehatan daerah. Pembangunan ini sebagai komitmen Pemkab Muara Enim meningkatkan pelayanan kesehatan serta bagian integral dari pelayanan kesehatan.

Laboraturium kesehatan juga dimanfaatkan untuk keperluan penegakkan diagnosis, pemberian pengobatan, evaluasi hasil pengobatan serta pengambilan keputusan lainnya.

Baca Juga: Kisah Mantan Anak Punk yang Sukses dengan Bisnis Mebel

Bupati Muara Enim Juarsah melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Riswandar mengatakan laboraturium kesehatan daerah diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik terhadap kebutuhan individu dan berperan sebagai pendukung maupun penegak dari sebuah diagnosis penyakit dalam upaya peningkatan kesehatan yang optimal di Kabupaten Muara Enim.

“Laboratorium ini nantinya diharapkan sebagai sarana pendukung pelayanan kesehatan di Kabupaten Muara Enim sehingga Muara Enim sehat sesuai visi misi Bupati Muara Enim dapat terlaksana,” kata dia saat memimpin rapat membahas tentang rencana peninjauan lokasi pembangunan laboratorium kesehatan di Dinas Kesehatan Muara Enim, Kamis (11/2/2021).

Baca Juga: Usai Penantian Panjang, 115 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Dilantik

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim Selamet Oku Asmana menyampaikan pihaknya sangat membutuhkan gedung baru pembangunan Labkesda tersebut untuk menunjang dan mendukung kebutuhan sarana kesehatan.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Muara Enim Masih Tinggi, Pemberian Izin Keramaian Dikaji  

“Kita sampaiakan bahwa ada beberapa opsi yang akan ditinjau ulang terkait lahan yang nantinya akan ditetapkan oleh bupati sebagai lokasi pembangunan Labkesda. Diantaranya eks terminal regional, komplek perkantoran Islamic Center dan sejumlah tempat yang memungkinkan lainnya,” pungkasnya.