Muara Enim Miliki GOR Sepak Takraw Bantuan CSR PTBA

Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim menerima penyerahan gedung olahraga (GOR) sepak takraw dari PT Bukit Asam (PTBA), Sabtu (05/12/2020) di komplek GOR Pancasila Muara Enim.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim menerima penyerahan gedung olahraga (GOR) sepak takraw dari PT Bukit Asam (PTBA), Sabtu (5/12/2020), di komplek GOR Pancasila Muara Enim. Penyerahan GOR ini diterima langsung oleh Plt Bupati Muara Enim Juarsah melalui Senior Manager CSR PTBA Hartono.

GOR yang dibangun menggunakan dana CSR PTBA ini, secara perdana akan dipakai untuk kejuaraan sepak takraw Bupati Muara Enim Cup 2020. Turut pula diserahkan bantuan 1 unit kendaraan roda empat dari PTBA untuk operasional Baznas Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga:

Plt Bupati Muara Enim mengucapkan terima kasih atas sumbangan dan kepedulian PTBA terhadap berbagai pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

“Atas nama Pemkab Muara Enim dan masyarakat kami ucapkan terima kasihn atas sumbangsih PTBA terhadap pengembangan olahraga di Kabupaten Muara Enim,” ujarnya.

Dia berharap keberadaan GOR ini dapat melahirkan bibit atlet andalan Kabupaten Muara Enim khususnya di cabang olahraga Sepak Takraw.

“Dengan makin lengkapnya sarana dan prasarana olahraga yang ada, kita optimis Kabupaten Muara Enim dapat menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan XIV tahun 2023 mendatang,” ujarnya.

GOR sepak takraw ini selanjutnya diserahkan pengelolaannya kepada Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Muara Enim untuk dimanfaatkan secara maksimal bagi pengembangan atlet daerah.

“GOR ini nantinya pengelolaannya kita serahkan ke Dispora Muara Enim agar dimanfaatkan secara maksimal dalam meningkatkan pengembangan atlet Kabupaten Muara Enim,” kata dia.

Sementara itu Senior Manager CSR PTBA Hartono menjelaskan bahwa GOR ini dibangun melalui dana CSR PTBA.

“GOR ini kita bangun melalui dana CSR PTBA dengan nilai Rp 14 milyar yang merupakan respon dari kebutuhan sarana olahraga sesuai usulan masyarakat melalui Pemkab Muara Enim,” ungkapnya.

Menurut Hartono, PTBA akan terus berkomitmen mendukung berbagai program pembangunan Kabupaten Muara Enim.

“Kami akan terus berkomitmen dalam mendukung berbagai program pembangunan di Kabupaten Muara Enim,” pungkasnya.