Muara Enim Raih Sejumlah Penghargaan Inovator Terbaik Sumatera Selatan

Sejumlah penghargaan inovator terbaik diraih Kabupaten Muara Enim.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Kabupaten Muara Enim meraih sejumlah penghargaan inovator terbaik se-Sumatera Selatan. Kegiatan penganugrahan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-25 tahun tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Sumsel Herman Deru dalam malam penganugerahan Inovator Sumatera Selatan 2020 di hadiri Plt Bupati Muara Enim Juarsah, Senin malam (07/12/2020), di Griya Agung, Kota Palembang.

Baca Juga:

Adapun penghargaan yang berhasil diraih tersebut yaitu terbaik 2 isteri kades/lurah terinovatif diraih Aswatun Hasanah, isteri Kades Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul; terbaik II Bumdes terinovatif diraih Desa Tanjung Raja, Kecamatan Muara Enim dan terbaik III oleh Desa Cahaya Alam, Kecamatan Semende Darat Ulu.

Kemudian terbaik II pengelola koperasi terinovatif oleh Koperasi Desa Sidomulyo, Kecamatan Gunung Megang, terbaik III teknisi bengkel inovatif oleh Obi Parulian Siregar dari Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul.

Selanjutnya terbaik III guru SD terinovatif oleh Juni Riskiana Putri dari SDN 3 Lubai, terbaik IV oleh Nurdiansah Arsen dari SD Lematang Lestari PT. TEL Desa Banuayu, Kecamatan Empat Petulai Dangku, terbaik VI oleh Eni Sutriana dari SDN 12 Rambang dan terbaik IV masyarakat umum terinovatif oleh Febri Feriansyah dari Desa Karang Jaya, Kecamatan Muara Enim.

PltĀ  Bupati Muara Enim Juarsah menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas capaian prestasi yang diraih para inovator asal Kabupaten Muara Enim.

Dia berharap akan banyak bermunculan inovator-inovator lainnya sehingga mampu berkontribusi dalam mendukung pembangunan daerah.

“Alhamdulillah syukur atas semua prestasi ini dan kita patut berbangga diri. Kemudian kita juga berharap akan banyak bermunculan inovator-inovator lainnya sehingga mampu berkontribusi dalam mendukung pembangunan daerah,” ungkapnya.