24 Personil Polres Muara Enim Terima Penghargaan dari Kapolda Sumsel

 Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri memberikan penghargaan kepada 24 personel Polres Muara Enim.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri memberikan penghargaan kepada 24 personel Polres Muara Enim. Penghargaan itu diserahkan Kapolda usai apel di Polres Muara Enim, Selasa (10/2/2021).

Eko mengatakan penghargaan yang diberikan tersebut walau hanya tertulis di selembar kertas,namun penghargaan ini akan menentukan karir personel dalam bertugas.

Baca Juga: Usai Penantian Panjang, 115 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Dilantik 

“Saya akan mempertimbangkan dan memberikan reward dengan prestasi yang diraih oleh personil, begitupun sebaliknya pihaknya tidak segan-segan memberikan sanksi bagi personilnya yang melanggar aturan dengan pemecatan tidak hormat ataupun di penjara,” kata Eko.

Kemudian Kapolda menegaskan siapapun memiliki prestasi akan mendapatkan penghargaan yang sama meskipun anggota tersebut berpangkat Bintara sekalipun.

Baca Juga: Masyarakat Belum Disiplin, Penularan Covid-19 di Muara Enim Masih Tinggi

“Apapun pangkatmu dan dimana pun kau bertugas, kau bisa membuat prestasi yang sama dengan siapa pun. Jadi tidak ada perbedaan antara pembinaan dan operasional semua bisa melakukan prestasi yang sama, tentu dimulai dari rasa kebanggaan kita terhadap satuan dan fungsi dimana kita berada,” tegasnya.

Kapolda juga berpesan agar jajaran kepolisian harus memberikan pelayanan yang prima dan baik pada masyarakat.

“Layanani masyarakatmu dengan baik, berilah prilaku yang terbaik kepada masyarakat dan kita merupakan pengabdi kepada masyarakat oleh karena itu jika kau layani masyarakat dengan baik insya Allah pada saatnya nanti kau akan diberi pelayanan terbaik oleh pimpinanmu dan juga masyarakat,” pesan dia.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Muara Enim Masih Tinggi, Pemberian Izin Keramaian Dikaji Ulang

“Saya hadir disini untuk memberikan motasi dan memberikan penghargaan yang tulus dari seorang pimpinan kepada rekan-rekan semua, dengan kebanggaan ini kita akan menaikan kinerja kita, memberikan motivasi dan sekaligus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” ucapnya.

Adapun ke 24 personel Polres Muara Enim yang mendapat piagam penghargaan tersebut terdiri dari empat perwira dan 20 Bintara. Diantaranya Waka Polres Muara Enim Kompol Agung Adhitia, Kasat Reskim AKP Dwi Satya Arian dan Kanit Pidum Sat Reskrim Polres Muara Enim Ipda Guntur Iswayudi bersama 10 personil unit Pidum Sat Reskrim Polres Muara Enim.

Baca Juga: Kecelakaan di Lembak, Gran Max Tabrak Truk, Satu Orang Tewas

Para personil ini mendapatkan penghargaan atas keberhasilnya mengungkap kasus dan penangkapan pelaku curas sebanyak tiga laporan polisi di toko Alfamart dan Indomart di wilayah hukum Polres Muara Enim. Atas keberhasilan tersebut mendapatkan apresiasi dari masyarakat dan Branch Manager Alfamart dan Indomart.

Kemudian Kapolsek Tanjung Agung AKP Candra Kirana karena berdedikasi dan berinovasi membuat posko wisata tangkal Covid-19 di air terjun Bedegung wilayah.

Selain itu penghargaan untuk anggota Shabara Bripda M Aziz bersama 9 rekannya karena telah melaksanakan tugas BKO Polda Metro Jaya Tahun 2020 dalam rangka kegiatan pengamanan unjuk rasa di Istana Negara RI.