PTBA Akan Bangun Plaza Saringan di Bekas Pasar Buah Tanjung Enim

Rencana pembangunan Plaza Saringan di Tanjung Enim

PALUGADANEWS.com, TANJUNG ENIM – PT Bukit Asam akan membangun Plaza Saringan di lokasi eks pasar buah Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul. Plaza Saringan ini dibangun untuk mempercantik kota sekaligus menjadi ikon Tanjung Enim kota wisata.

Menurut Ketua Tim Tanjung Enim Kota Wisata PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Suhedi, lokasinya yang akan dibangun milik PTBA yang sebelumnya dimanfaatkan oleh pedagang buah dengan luas mencapai 4.375 meter persegi.

Baca Juga:

“PTBA akan membangun ruang terbuka seluas 2.400 meter persegi. Sisanya akan dibangun taman, pendestrian, tempat duduk, menara semacam ikon batubara dengan difasilitasi Wifi,” terang dia, Kamis (10/12/2020).

Suhedi mengatkan, Plaza Saringan konsepnya ruang terbuka dengan harapan lokasi tersebut tidak kumuh, dan membuat masyarakat berminat mengunjungi Plaza Saringan baik untuk berwisata maupun sekedar untuk berfoto.

Plaza Saringan ini akan menjadi ikon lain Tanjung Enim kota wisata selain pendestrian jalan – jalan protokol, fasilitas sosial, museum tambang, water boom, botanical garden dan taman buah.

“Saat ini rencana pembangunan Plaza Saringan sudah dalam proses pengadaan untuk menetapkan pelaksana pekerjaan yang diperkirakan menelan biaya miliaran rupiah” ungkap Suhedi.

Suhedi meminta dukungan semua pihak agar rencana-rencana yang telah disusun dalam rangka mewujudkan Tanjung Enim menjadi kota tujuan wisata dapat terealisasi dengan lancar sehingga tujuan yang dicita-citakan dapat segera terwujud.

“Semua ini hanya dapat terwujud jika didukung oleh semua pihak secara kompak,” ucapnya.