Bumdes Desa Tanjung Raja Terinovatif Kedua se-Sumsel

Bumdes Desa Tanjung Raja, Kecamatan Muara Enim meraih penghargaan inovator terbaik kedua se-Sumatera Selatan.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Tanjung Raja, Kecamatan Muara Enim meraih penghargaan inovator terbaik kedua se-Sumatera Selatan melalui usaha inovasi pupuk bokasi.

Penghargaan Inovator Sumatera Selatan 2020 yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-25 tersebut diserahkan Gubernur Sumsel Herman Deru di Griya Agung, Kota Palembang, Senin (7/12/2020) malam.

Baca Juga:

“Alhamdulillah, Bumdes Desa Tanjung Raja berhasil meraih peringkat kedua pada ajang ini,” kata Kepala Desa Tanjung Raja Hisuliadi, Rabu (9/12/1010).

Prestasi ini menurut Hisuliadi, berkat peran serta dan dukungan masyarakat dalam mengelola dan memanfaatkan sumber daya alam yang ada. Salah satunya usaha pupuk bogasi yang dikelola oleh Bumdes.

“Melalui prestasi ini kita berharap bisa mendapat dukungan yang besar dari perusahaan disekitar. Seperti PTBA dengan menjadi pemasok pupuk bogasi untuk penghijauan pasca tambang,” harapnya.

Selain sebagai di inovator terbaik, Desa Tanjung Raja juga mendapat penghargaan dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi atas kesuksesan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap satu.

“Semoga prestasi ini bisa memotivasi Pemdes Tanjung Raja untuk semakin meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.