Masyarakat Belum Disiplin, Penularan Covid-19 di Muara Enim Masih Tinggi

Ilustrasi (Foto: Pexels.com)

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Bupati Muara Enim Juarsah mengatakan penularan Covid-19 masih tinggi terjadi di Muara Enim karena masyarakat belum disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Juarsah saat memimpin rapat evaluasi Satgas Covid-19 di kantor Bappeda Muara Enim, Selasa kemarin.

“Tingginya penyebaran Covid -9 ini tak terlepas dari belum disiplinnya masyarakat, maka dari itu kami menyarankan agar penekanan dapat dilakukan dengan cara tindakan yang persuasif dan humanis agar dimengerti dan dipahami oleh masyarakat,” lanjutnya.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Muara Enim Masih Tinggi, Pemberian Izin Keramaian Dikaji Ulang

Ke depan, kata dia, Satgas Covid-19 akan melibatkan petugas keamanan baik dari Polri, TNI serta Sat Pol PP yang akan berjaga pada saat pelaksanaan kegiatan berlangsung.

“Kami minta petugas keamanan turut dilibatkan dalam penegakan protokol kesehatan disetiap perayaan ataupun penyelenggaraan kegiatan, baik itu dari pihak kepolisian, TNI dan Sat POL PP,” pintanya.

Baca Juga: Mendikbud Keluarkan Surat Edaran Peniadaan UN, Ujian Kesetaraan dan Ujian Sekolah

Juarsah menghimbau kepada seluruh desa dan kelurahan khususnya di daerah yang masih berstatus zona merah, agar mengaktifkan kembali posko di masing-masing tempat demi menjaga dan melindungi diri sendiri serta masyarakat sekitar.

Baca Juga: Juarsah Ajak Masyarakat Muara Enim Ikuti Jejaknya Divaksin Covid-19

“Bagi posko – posko yang tidak aktif untuk mengaktifkan kembali posko tersebut agar risiko penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir,” pungkasnya.