Usai Penantian Panjang, 115 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Dilantik  

115 P3K dari honorer kategori 2 (K2) dilantik menjadi ASN P3K oleh Bupati Muara Enim Juarsah, Rabu (10/2/2021).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Sebanyak 115 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dari honorer kategori 2 (K2) akhirnya dilantik menjadi ASN P3K oleh Bupati Muara Enim Juarsah, Rabu (10/2/2021), di halaman Pemkab Muara Enim.

115 P3K yang diangkat menjadi ASN P3K ini diantaranya adalah tenaga pendidik, tenaga penyuluhan pertanian dan perkebunan tahap I tahun 2021 di Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga: Masyarakat Belum Disiplin, Penularan Covid-19 di Muara Enim Masih Tinggi

Juarsah dalam amanatnya mengatakan pelantikan ditujukan untuk menunjang birokrasi, memperkuat sistem kerja pemerintah untuk menciptakan aparatur pemerintah yang bekerja dengan inovatif, kreatif, dan responsif.

“Dengan rasa bangga, kami sampaikan bahwa perjuangan panjang P3K tahap I berakhir dengan ucapan rasa syukur, penantian panjang mulai dari seleksi tahun 2019, dilanjutkan 2 kali pemberkasan, verifikasi, alhamdulillah penantian panjang tersebut hari ini diserahkan SK pada saudara sekalian,” kata Juarsah.

Juarsah juga menyampaikan ungkapan rasa syukur itu harus dituangkan dengan cara bekerja baik dan profesional.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Muara Enim Masih Tinggi, Pemberian Izin Keramaian Dikaji Ulang

“Maka itu kami berpesan agar rasa syukur yang dirasakan hari ini untuk dituangkan dengan aktualisasi diri berupa bekerja dengan baik dan profesional,” ujarnya.

Dia meminta P3K yang baru dilantik hendaknya sebagai pelaksana tugas pemerintah, serta sebagai ASN memberikan contoh yang baik dalam penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Kecelakaan di Lembak, Gran Max Tabrak Truk, Satu Orang Tewas

“Sebagai seorang ASN hendaklah menjadi contoh yang baik bagi masyarakat terutama dimasa pandemi ini untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan di tempat kerja masing-masing. Dan kita juga berharap agar setelah dilantik ini, para pegawai P3K lebih bisa beradaptasi ditempat kerja, menjunjung tinggi idealisme dan bekerja keras sesuai dengan kompetensi yang dimiliki,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu dari ASN P3K yang dilantik Farida (40) mengungkapkan rasa syukurnya atas pelantikan dirinya sebagai ASN walaupun saat ini hanya sebatas P3K.

Baca Juga:  DPRD dan Pemkab Muara Enim Segera Bahas Usulan Propemperda

“Alhamdulillah syukur kita bisa dilantik hari ini. Karena penantian ini sudah cukup lama sejak tahun 2019 lalu kita dites dan baru dilantik tahun 2021. Besar harapan kami ke depan pemerintah tidak hanya sebatas ini memberikan penghargaan pada honorer namun terus berkelanjutan,” pungkasnya.